Gelar Program Petik Masak, Mak Ganjar Bantu Emak-Emak Menghadapi Kenaikan Harga Cabai

Senin, 07 Agustus 2023 – 21:15 WIB
Relawan Mak Ganjar menggelar program 'Petik Masak' di Tegalalur, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (6/8). Foto: Mak Ganjar.

jpnn.com - JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo, Relawan Mak Ganjar menggelar program 'Petik Masak' di Tegalalur, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (6/8).

Program ini bertujuan membantu emak-emak menghadapi lonjakan bahan pangan, terutama cabai, yang makin mahal di pasar.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Untuk Warga Tangsel

Ketua Relawan Mak Ganjar se-Jabodetabek Evi Navysah di Kalideres, Minggu (6/8), mengatakan emak-emak dibantu mulai dari dari bibit, media tanam hingga pot.

Para emak-emak itu juga diberikan pelatihan cara menanam dan merawat pohon cabai.

BACA JUGA: Mak Ganjar Tanam Ratusan Pohon Cabai di Jakarta Timur

Hal itu supaya mereka bisa membudidayakan pohon cabai.

"Karena harga cabai saat ini cukup mahal, di sini kami berikan pelatihan keterampilan menanam cabai dan kami fasilitasi," terang Evi dalam keterangannya, Senin (7/8).

BACA JUGA: Turun dari Jabatan Gubernur Bali, Koster Fokus Menangkan Ganjar Pranowo

Melalui program 'Petik Masak' ini, Evi mendorong ibu rumah tangga agar bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangganya.

Selain itu, program ini juga sebagai solusi bagi emak-emak agar bisa berpartisipasi dalam ketahanan pangan di lahan Jakarta yang padat.

"Ini cara kami, karena lahan di Jakarta sempit kami menyiasati dengan menanam di pot. Ini salah satu dorongan karena diharapkan warga bisa mengembangkan, jadi, bukan hanya satu pot," paparnya.

Mak Ganjar juga menyebarkan 250 bibit pohon cabai secara door to door ke rumah warga sekitar.

Relawan Mak Ganjar menggelar program 'Petik Masak' di Tegalalur, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (6/8). Foto: Mak Ganjar.

Kedatangan Relawan Mak Ganjar ini mendapat sambutan baik dari warga sekitar.

"Saya senang didatangi ke rumah dan ini ide bagus pas banget cabai lagi mahal, jadi sangat membantu," ucap Lastri (49) salah satu warga RW 08 Tegalalur, Jakarta Barat.

Lastri juga mengucapkan terima kasih untuk Relawan Ganjar Pranowo ini. Dia juga melayangkan dukungan untuk Ganjar Pranowo.

"Terima kasih untuk Mak Ganjar dan juga Bapak Ganjar Pranowo semoga di 2024 ini terpilih jadi pemimpin dan bisa terus membantu rakyat. Maju buat Pak Ganjar," katanya. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler