Gelar Rakornas, PBESI Kejar Target Prestasi Tertinggi Pada SEA Games di Vietnam

Minggu, 06 Maret 2022 – 05:25 WIB
Rakornas PBESI di Indonesia Convention Exhibition (ICE), kompleks BSD, Tangerang, Sabtu (5/3). Foto: PBESI

jpnn.com, JAKARTA - PB E-sport Indonesia (PBESI) menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) membahas proyeksi program di 2022.

Pada acara yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Sabtu (5/3), sejumlah program dibahas, seperti AD ART, regulasi, event nasional dan internasional, serta fokus program E-sports yang akan dijalankan pada tahun ini.

BACA JUGA: Budi Gunawan Ingin Esport Bantu Pertumbuhan Ekonomi

Ketua Umum PB Esports Indonesia Jenderal (Purn) Budi Gunawan mengungkapan harapannya agar Indonesia bisa meraih prestasi tertinggi di SEA Games di Vietnam.

Dia berharap E-sport Indonesia dapat menyumbangkan lima medali emas dalam ajang dua tahunan negara-negara Asia Tenggara yang akan berlangsung 12-23 Mei mendatang.

BACA JUGA: Pendaftaran Piala Presiden Esport 2021 Lokapala Dibuka, Begini Caranya

Saat ini, PBESI bersama asosiasi E-sports dan Badan Timnas E-sports Nasional tengah melakukan pemusatan latihan nasional.

"Dalam pelatnas ini melaksanakan misi jangka pendek, khususnya kami harapkan bisa memperoleh lima medali emas pada SEA Games 2022," ungkap Budi Gunawan dalam rilis tertulis.

BACA JUGA: Jelang SEA Games 2021, Indonesia Patriots Angkut 3 Pemain Muda Potensial

PBESI sendiri berencana membuat program jangka panjang untuk para atlet E-sport Indonesia yang diharapkan ke depannya mampu lebih berprestasi di ajang yang lebih tinggi lagi.

“Tidak berhenti sampai SEA Games, misi jangka panjang kami sebagai bagian dari pembinaan strategi PB E-sport Indonesia guna meningkatkan kompetisi pelatih dan atlet hingga bertaraf internasional,” ujarnya.

E-sports di Indonesia telah resmi diakui secara resmi sebagai salah satu cabang olahraga oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sejak 2017 dan dinaungi di bawah Pengurus Besar E-sport Indonesia (PBESI).

Pada kancah internasional, olahraga E-sports juga telah dipastikan akan dipertandingkan secara kompetitif dan langsung memperebutkan medali di ajang Asian Games 2022.

Pada ajang SEA Games bahkan, E-sports telah dipertandingkan sejak 2019 di Filipina dan rencananya akan kembali digelar pada ajang yang sama pada Vietnam 2022. (mcr16/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler