Gelar Uji Coba Kontra Radja Nainggolan dkk

Selasa, 11 Juni 2013 – 04:43 WIB
Radja Nainggolan. Foto: forzaitalianfootball.com
JAKARTA-Timnas U-23 akan melanjutkan rangkaian seleksi pemain tahap I . 18 yang dipanggil seleksi tahap I,  akan dipantau dalam uji coba tim Eksebisi Radja Nainggolan dkk di Jakarta, 19 Juni mendatang.

Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengaku sudah menyiapkan nama-nama yang akan diturunkan dari 32 nama yang dipanggil pada seleksi tahap I.

"Tidak semua pemain akan bermain, kami akan pilih hanya 18 nama mengingat situasi," katanya, kemarin (10/6).

Rahmad menuturkan bahwa sebagian besar pemain yang akan turun adalah mereka yang tidak sempat diturunkan saat melawan Singapura, Minggu (8/6) lalu. Juga, pemain minute play-nya masih minim meskipun sempat bermain.

"Kami sesuaikan dengan jadwal klub mereka bermain. Kalau ada pemain yang belum main tapi 19 Juni klubnya main, ya mereka mungkin baru akan dipanggil pada seleksi tahap III," terang pelatih Arema Cronous tersebut.

Radja Nainggolan dkk dipilih sebagai lawan tanding karena TImnas U-23 secara kebetulan mendapatkan undangan untuk mewakili Indonesia dalam laga uji coba. Promotor yang mendatangkan Radja, pemain klub seria A Cagliari berdarah Indonesia, kabarnya memang meminta untuk ditandingkan dengan Timnas.

Timnas U-23 sendiri memang membagi seleksi pemain dalam tiga tahap. Tahap I pada Juni dengan agenda dua kali uji coba. Tahap II  pada juli dengan 1 kali uji coba dalam negeri dan menyisipkan pemain muda ke TImnas senior. Dan, tahap III pada Agustus mendatang dengan rencana dua kali uji coba.

Karena masih dalam tahap seleksi inilah, Rahmad belum bsia melakukan evaluasi terhadap permainan timnya. Namun,   dia mengakui, jika saat ini sudah mengantongi beberapa nama yang menurutnya sesuai dengan karakter permainan yang akan diterapkannya.

Dia berharap, pada seleksi tahap II yang memanggil 22 pemain dan tahap III (18 pemain) nanti,  semakin banyak pemain bagus yang akan mengikuti TC tim utama Timnas U-23 menuju  SEA Games 2013. TC sendiri dijadwalkan mulai akhir September hingga berangkat ke SEA Games Myanmar. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC Incar Satu Poin di Kandang Persib

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler