Gemakan Stanza 3 Indonesia Raya, Bu Mega Bicara soal Kasih Ibu, Berkaca-kaca

Rabu, 18 Oktober 2023 – 14:35 WIB
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat pengumuman cawapres pendamping Ganjar Pranowo di kantor PDIP. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan banyak pesan kebangsaan saat mengumumkan nama Mahfud MD sebagai calon wakil presiden bagi Ganjar Pranowo di  Jakarta Pusat, Rabu (18/10).  

Dalam kesempatan itu, Presiden Kelima RI tersebut juga mengutip lirik Indonesia Raya 3 stanza. Mata Megawati tampak berkaca-kaca. 

BACA JUGA: Mahfud MD: Mas Ganjar Figur Pemimpin Merakyat dan Berani

"Jadi, ini stanza ketiga, coba tolong direnungkan," kata Bu Mega, panggilan akrab Megawati Soekarnoputri, di kantor DPP PDIP.

Berikut lirik Indonesia Raya yang dikutip Bu Mega:

BACA JUGA: Tahu Persis Ganjar Pranowo, Mahfud: Beliau Sosok Pemberani

Indonesia Tanah yang Suci

Tanah Kita yang Sakti

BACA JUGA: Megawati Umumkan Mahfud MD Cawapres Pendamping Ganjar, Sandiaga Berkomentar

Di Sanalah Aku Berdiri

Menjaga Ibu Sejati

Indonesia Tanah Berseri

Tanah yang Aku Sayangi

Marilah Kita Berjanji

Indonesia Abadi

 "Saya akan memopulerkan kembali, tetapi kalau di acara yang besar-besar, karena ternyata itu Indonesia," kata putri Proklamator Kemerdekaan RI Seokarno atau Bung Karno itu. 

Selanjutnya Bu Mega menyatakan bahwa supaya Indonesia suci dan abadi, pilihannya ialah memilih sosok pemimpin yang baik, jujur, dan mampu bertanggung jawab bagi 270 juta lebih rakyat Indonesia.

"Sebenarnya pemimpin itu seperti apa? Saya diajari bapak saya, Bung Karno, dari mulai SD saya sudah mulai dimasukkan pikiran politik. Begini, "Pemimpin yang sebenarnya itu adalah ketika masa kritis atau krisis dapat mengambil tanggung jawab itu untuk menyelamatkan negara kita”," kata Bu Mega mengutip Bung Karno.

Tidak hanya itu, Bu Mega juga menyampaikan berbagai pesan kasih sayang, termasuk soal doa dan kasih ibu bagi kesuksesan.

Bu mega mengatakan bahwa kasih ibu pertiwi selalu mengharapkan yang terbaik bagi seluruh anak negeri. 

"Kasih ibu tidak pernah berkesudahan. Hanya memberi tidak pernah harap kembali. Jadi, selalu bagai matarahi yang menyinari dunia," tutur Bu Mega.

Lebih lanjut Bu Mega pun berdoa agar Allah Yang Mahakuasa selalu meridai perjuangan untuk memilih pemimpin yang baik.

Dia juga mengajak semua kader PDIP, partai politik, dan sukarelawan Ganjar-Mahfud MD, terus bergerak.

"Ayo terus bergerak ke bawah, perkuat akar rumput, bertemu dengan mereka, satukan seluruh energi juang. Kita persembahkan kemenangan untuk rakyat melalui Pak Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD," pintanya. (boy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler