Gemasaba Cetak Calon Pemimpin Bangsa

Minggu, 31 Maret 2013 – 04:38 WIB
JAKARTA -- Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) terus mencetak kader muda calon pemimpin bangsa. Sebagai organisasi sayap kemahasiswaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gemasaba mewujudkannya dengan menggelar  Pendidikan Kader Bangsa (PKB) II.

"Bangsa yang cerdas harus senantiasa memersiapkan dan mengkader para pemudanya, agar tercipta generasi muda yang berkualitas tinggi dan mampu meneruskan perjuangan para orang tuanya,"  papar Ketua Project Officer PKB II, Robitul Umam, kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (30/3).

Ketua Fraksi PKB di DPR Marwan Jafar yang juga ketua Dewan Pembina DPN GEMASABA, menyatakan bahwa pelatihan ini adalah wujud komitmen PKB dalam mengkader generasi muda bangsa.

"PKB sebagai partai yang dihuni oleh anak-anak muda memang serius untuk mengkader generasi muda, tidak ada partai politik di Indonesia progresifitas anak mudanya bisa seperti PKB," jelas Marwan.

PKB, Marwan menerangkan, dihuni oleh tokoh-tokoh nasional yang usinya masih relatif muda. "Ini adalah salah satu bukti keberhasilan kaderisasi PKB dalam mendidik para pemuda" tegas Marwan Jafar

Ketua Umum DPN Gemasaba, Ghozali Munir, menegaskan bahwa PKB siap menyongsong masa depan negeri ini dengan terus melakukan rekruitmen dan pelatihan kaderisasi generasi muda agar tercipta generasi muda yang unggul dalam SDM-nya serta mumpuni dalam pembangunan mental dan spiritual.

Menurutnya, Gemasaba sebagai sayap PKB akan terus melakukan rekruitmen kader mahasiswa dan dilanjutkan dengan follow up kaderisasi secara terukur dan berkelanjutan.
 
"Sehingga tercipta generasi muda yang unggul yang siap membangun bangsa serta membesarkan Partai Kebangkitan Bangsa," jelas Ghozali dalam sambutannya. Pelatihan ini diikuti mahasiswa dari sejumlah kampus di Jakarta dan sekitarnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua Harian Tetap Disetir SBY

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler