Gembleng Mental Pemain

Selasa, 28 Mei 2013 – 07:55 WIB
BANDUNG - Pelatih Kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman merasa mental pemain Maung Bandung-julukan Persib Bandung- tengah menurun. Oleh karena itu, Djanur kembali menggembleng mental pemain dalam agenda latihannya.

Mental pemain memang menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi skuat "Maung Bandung" setelah ditahan imbang 2-2 oleh Persita Tangerang yang secara materi pemain memiliki kualitas cenderung masih dibawah Persib Bandung, apalagi Persib Bandung kala itu bertanding dengan nuansa pertandingan kandang di Stadion Siliwangi Bandung.

"Dengan hasil imbang (saat melawan Persita) pasti ada perbaikan. (Hasil pertandingan) sedikit mempengaruhi mental. Nah, di situlah pekerjaan pelatih untuk membangun kembali mental pemain hingga normal kembali," ungkap Djanur saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (27/5) siang.

Djanur mulai menggembleng mental pemain dalam sesi latihan kemarin setelah seluruh pemain diberi libur pascapertandingan versus Persita Tangerang. Selain itu, jelang big match versus Singo Edan-julukan Arema Cronous- di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (31/5), Djanur pun menggembleng fisik pemain dalam latihan yang dipusatkan di Pusdikpom Cimahi itu.

"Kalau secara kesiapan Arema memang tim yang paling siap, tapi kita jangan sampai kalah. Yang terpenting untuk saat ini kita mencoba untuk meningkatkan kembali mental pemain yang mengalami penurunan setelah pertandingan melawan Persita," pungkasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Bandung Target Curi Poin di Kandang Arema

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler