Gemilang Lawan Norwich City, Jack Grealish Jadi Pemain Terbaik Laga

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 23:55 WIB
Jack Grealish. Foto: Man City - Sky Sports

jpnn.com - Jack Grealish membuktikan diri bahwa Manchester City tidak salah mendatangkan dirinya dari Aston Villa dengan harga 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,9 triliun. 

Bermain 75 menit di laga melawan Norwich City, Jack Grealish cetak satu gol saat City pesta gol ke gawang The Canaries -julukan Norwich- dan jadi pemain terbaik laga.

BACA JUGA: Grealish Bersinar, Manchester City Hantam Norwich dengan Banyak Gol

Manchester City menang di laga ini dengan skor telak 5-0 atas Norwich dalam laga kedua Premier League musim 2021/22 di Etihad Stadium, Sabtu (21/8) WIB.

Dalam pertandingan ini, Manchester City mencetak dua gol di babak pertama melalui gol bunuh diri dari Tim Krul di menit ke-7, serta aksi gol dengan menggunakan paha oleh Jack Grealish di menit ke-22.

BACA JUGA: Gelandang Beken Manchester City Pengin Pindah ke Liga Spanyol

Pada babak kedua, City menambah tiga gol lagi dari Aymeric Laporte di menit ke-64, Raheem Sterling ke-71, dan Riyad Mahrez pada menit ke-84.

Pemain berusia 25 tahun tersebut bermain sangat apik saat membantu timnya menang lawan Norwich. Grealish mencetak satu gol di laga ini tepatnya pada menit ke-22.

BACA JUGA: Manchester United Bergabung dalam Perburuan Superstar Prancis

Menurut Opta, Grealish menyamai catatan pemain legenda timnas Inggris Frank Lampard. Keduanya sama-sama mencetak gol dalam laga debut mereka di Etihad Stadium untuk Manchester City.

Saat itu, Frank Lampard melakukannya saat melawan Chelsea pada September 2014.

Selain mencetak gol, pergerakan Grealish di sisi kiri penyerangan City terbilang merepotkan pertahanan Norwich.

Sebagai playmaker tim, Grealish terlihat jeli mengirimkan umpan kepada rekan-rekannya di lapangan. Terbukti pada laga ini, akurasi umpannya mencapai 95%.

Kemenangan telak Manchester City melawan Norwich bisa menjadi bekal positif jelang laga berikutnya saat jumpa Arsenal, Sabtu (28/8) WIB. Untuk sementara City duduk di peringkat keempat klasemen Premier League.

Rencananya The Citizens -julukan Manchester City- akan jumpa Arsenal di Etihad Stadium sabtu pekan depan. (premierleague/mcr16/jpnn)


Redaktur : Natalia
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler