Gempa 6,4 SR, Operasional KA Ikut Terganggu?

Selasa, 23 Januari 2018 – 23:09 WIB
Kereta api. Ilustrasi. Foto dok JPG

jpnn.com, JAKARTA - Gempa dengan kekuatan 6.4 SR juga sempat dirasakan hampir di seluruh wilayah Daop 1 Jakarta seperti Jakarta, Bogor, Sukabumi, dan Merak.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo menjelaskan, operasional kereta api tidak terkena imbas.

BACA JUGA: Gempa Rusak Ratusan Rumah di Lebak

Hal ini Edy sampaikan berdasarkan pantauan Pusat Kendali Operasi Kereta Api (Pusdalopka) Daop 1 Jakarta, yang menyatakan gempa ini tidak berpotensi menganggu perjalanan Kereta Api.

"Seluruh unit yang ada di jajaran Daop 1 Jakarta segera bertindak mengantisipasi kejadian gempa ini dengan memeriksa seluruh bagian, baik dari sarana, prasarana, maupun operasional Kereta Api," ujar Edy dalam siaran persnya, Selasa (23/1).

BACA JUGA: Terkena Runtuhan Gempa, Mobil di Bareskrim Ini Rusak

Pascagempa yang terjadi di Banten, kata Edy, seluruh petugas siaga, dan langsung turun cek ke lapangan untuk memeriksa kondisi sarana, prasarana dan operasional, terutama di wilayah yang dekat dengan pusat lokasi gempa.

"Alhamdulillah semua perlengkapan dan perangkat persinyalan, listrik aliran atas, sarana dan prasarana dalam keadaan baik dan tidak ada kerusakan apa pun. Dipastikan untuk wilayah Daop 1 Jakarta tetap aman dan semua pengoperasian perjalanan KA tetap terkendali dan normal seperti biasanya," kata Edy.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Gempa 6,4 SR Bikin Istana Negara Berguncang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gempa Goyang Jakarta, Anggota TNI Berlarian Keluar


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler