Gempa Goncang China, 43 Warga Tewas

Jumat, 07 September 2012 – 16:45 WIB
BEIJING - Rentetan gempa dilaporkan terjadi di  provinsi Yunnan dan Guizhou, China, Jumat (7/9)  siang waktu setempat. Mengutip sumber pemerintah setempat Kantor berita Xinhua, melansir gempa berkekuatan 5,7 skala richter (SR) ini telah menewaskan 24 warga dan melukai sekitar 150  lainnya. Namun demikian sumber lain yang dikutip Reuters menyebutkan hingga kini jumlah korban jiwa telah mencapai angka 43 orang.

Selain itu Xinhua melansir lebih dari 100 ribu warga dievakuasi di provinsi Yunnan akibat pergeseran kerak bumi ini.  Sementara itu gempa yang terjadi di daratan pada kedalaman 14 kilometer ini ditaksir telah merobohkan lebih dari 20 ribu rumah warga.

Gempa ini sendir berpusat sekitar 15 kilometer  dari  Yiliang, Provinsi Yunnan  dan terjadi sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Dimana gempa susulan dilaporkan terjadi 16 kali dengan kekuatan terbesar sekitar 5,6 SR. Kini pemerintah setempat tengah berupaya melakukan evakuasi guna menyelamatkan warga yang menjadi korban gempa.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Michelle Obama Pidato Di Konvensi Demokrat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler