Genangan di Pademangan Surut

Pompa Bahari dan Ancol Beres Diperbaiki

Rabu, 19 Juni 2013 – 00:47 WIB
GENANGAN yang terjadi di kawasan Pademangan, Jakarta Utara (Jakut) mulai surut. Ruas jalan yang biasa tergenang, juga sudah surut. Hal itu menyusul telah selesainya perbaikan pompa yang rusak di Pintu Air Bahari Diamond dan Ancol.

"Dua pompa air yang rusak sudah diperbaiki. Sekarang sudah berfungsi kembali," ujar Kasudin PU Tata Air Jakut Djoko Susetyo, Selasa (18/6).

Berfungsinya dua pompa tersebut membuat air bisa dipompa, sehingga genangan berangsur-angsur mulai surut. "Kami juga mengerahkan sembilan unit pompa portabel untuk membantu mengurangi genangan," ujarnya.

Djoko berharap genangan air di Pademangan secepatnya bisa segera surut. "Harapan kami dengan perbaikan pompa, genangan bisa segera surut. Sekarang air terus dipompa," pungkasnya.

Sebelumnya, kawasan di Pademangan beberapa hari terakhir lalu tergenang air. Hal itu menyusul rusaknya tiga pompa di Pintu Air.

Sementara itu, Kasudin Kesehatan Jakut Bambang Suheri mengatakan, untuk mengatasi penyakit gatal-gatal akibat genangan, pihaknya telah membuat posko kesehatan. "Kami buka Posko Kesehatan di Jalan Ampera Pademangan, sejak tanggal 12 Juni sampai sekarang," pungkasnya.(dai)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kawan Jokowi Sumbang 350 Bangku Taman

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler