Generasi Baru Mercedes Benz B-Class Mulai Diproduksi

Selasa, 27 November 2018 – 10:15 WIB
Mercedes Benz B-Class mulai diproduksi di fasilitas pabrik Rastatt, Jerman. Foto: Mercedes Benz

jpnn.com, JERMAN - Mercedes Benz telah memulai produksi B-Class generasi ketiga di pabrik Rastatt, Baden Wurttemberg, Jerman.

Melalui model baru, produsen mobil asal Jerman itu ingin meneruskan kesuksesan model tourer dengan mengusung kendaraan kompak berfitur canggih.

BACA JUGA: SUV Mercedes Benz Rp 7 Miliar Hanya 2 Unit di Indonesia

Melansir Carscoops, Senin (26/11), secara visual, B-Class terbaru memiliki desain lebih sporty dan kecanggihan fitur yang diharapkan bisa membuat model ini lebih tinggi di segmen mobil kompak.

Tampilannya dikalim lebih dinamis dari pendahulunya, lincah namun tetap lega dan menawarkan sistem keamanan mumpuni.

BACA JUGA: Bosan Bikin Sedan Listrik, Tesla Mulai Garap Ini

Selain itu, B-Class dilengkapi sistem bantuan mengemudi (driving assistance systems) serta fitur keselamatan aktif. Teknologi semi-otonom ini untuk pertama kalinya ditanamkan, fitur bisa diaktifkan dalam situasi tertentu.

Sistem semi-otonom itu memanfaatkan fungsi kamera dan radar yang mampu menjangkau hingga 500 meter untuk melacak benda-benda di sekitar mobil, sehingga memungkinkan mobil mengerem atau memperlambat laju jika ada benda-benda yang berpotensi menghalangi jalur.

BACA JUGA: Rencana Setop Smart ForFour, Mercedes Benz Siapkan Pengganti

Generasi baru B-Class juga menawarkan sistem multimedia MBUX (Mercedes-Benz User Experience) yang mampu beradaptasi dengan pengguna.

Kabarnya, Mercedes mulai membuka pesanan di Eropa untuk B-Class sejak 3 Desember 2018. Pengiriman akan dimulai pada Februari 2019. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mercedes Benz E-Class Wagon Anyar Diklaim Lebih Nendang


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler