Genjot Uji Coba Jelang Hadapi Persib Bandung

Kamis, 21 April 2016 – 09:42 WIB
Widodo C Putro. Foto: Sumek/JPG

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC terus mempersiapkan diri menghadapi  Persib Bandung di partai perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pada 30 April mendatang. 

Langkah pertama yang dijalankan adalah melakukan laga uji coba. Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro alias WCP mengatakan, uji coba lawan tim PON Sumsel di Gelora Sriwijaya Jakabaring dilakukan hari ini.

BACA JUGA: Target Juara Jadi Motivasi Maung Bandung

Meski diisi pemain muda, WCP menilai Tim PON Sumsel layak menjadi penguji kesiapan tim sebelum lawan Persib. Mengingat, tim ini dalah tim muda terbaik di Sumatera. 

"Saya ingin para pemain melakukan penguasaan bola dengan baik. Kemudian mengatur tempo. Kapan harus menyerang dan kapan harus bermain slow. Melawan tim dengan kualitas sepadan, gak mungkin lakukan pressing terus. Pemain harus pintar-pintar atur ritme agar gak kehabisan bensin," ujar WCP Rabu (20/4).

BACA JUGA: Kabar Gembira! Tribun Liverpool Bakal Digratiskan

WCPmenjelaskan, untuk skema permainan Firman Utina dkk sudah oke. Mereka sudah bisa menerapkan strategi yang diinginkan. Terlepas dari lemahnya lawan yang dihadapi, Firman Utina dkk bisa mencetak 13 gol tanpa kebobolan saat uji coba lawan Pertamina FC 16 April lalu. Dari total gol yang dilesatkan, tim berjuluk Laskar Wong Kito bisa menciptakannya melalui settingan atau proses bangun serangan dari bawah. Bukan hasil dari serangan sporadis.

"Skema permainan sih sudah jalan. Bagaimana pemain membangun serangan dari bawah hingga menciptakan gol sudah terlihat. 70 persen para pemain sudah mengerti cara mencetak gol dengan proses atau settingan, bukan sporadis," ungkap WCP Rabu (20/4).  (kmd/ion/sam/jpnn)

BACA JUGA: Dortmund Menang, Der Klassiker Akhirnya Tercipta

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dibantu Gol Bunuh Diri, MU Petik Tiga Angka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler