Gerard Pique Bocorkan Pemain Barca Ini Tak Berani Pakai Nomor 10 Peninggalan Messi

Kamis, 19 Agustus 2021 – 13:56 WIB
Bek Senior Barcelona, Gerard Pique. Foto: (FC Barcelona)

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona tidak memiliki pemain bernomor punggung 10 untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade.

Saat Ronaldinho meninggalkan Barca pada 2008 lalu, nomor punggung 10 jadi miliki Lionel Messi.

BACA JUGA: Arsenal Pengin Tukar Aubameyang dengan Tiga Pemain Barcelona Ini

Namun, kini Messi tak lagi di Camp Nou usai sang megabintang bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Akibatnya, nomor 10 peninggalan kapten timnas Argentina itu masih kosong di Barcelona hingga kompetisi La Liga bergulir Sabtu (14/8) lalu.

BACA JUGA: Gara-gara Ini, Barcelona Pengin Segera Buang Philippe Coutinho

Sergio Aguero yang sempat digadang-gadang bakal mengenakan nomor 10 tersebut malah memilih nomor 19 selama berseragam Barca.

Gerard Pique Tawarkan Sergio Aguero Nomor 10

BACA JUGA: Barcelona Bisa Apa Tanpa Messi

Bek senior Blaugrana -julukan Barcelona- Gerard Pique terang-terangan bahwa ia pernah menawarkan nomor 10 peninggalan Messi ke Aguero.

Namun, mantan bintang Manchester City itu tidak yakin untuk mengambilnya karena Lionel Messi terlalu besar untuk digantikan.

"Ya, kurasa seseorang harus melakukannya, aku menyuruh Kun (Aguero, red) memakainya, tapi dia tidak yakin." ujar Pique saat berbincang dengan influencer Spanyol, Ibai Llanos, di aplikasi Twitch.

Pique juga mengkonfirmasi jika semua kapten Barcelona di musim 2021/22 telah sepakat untuk menurunkan gajinya demi meringankan beban klub.

Sebagai informasi, sepeninggal Messi, kapten Barca saat ini dipegang oleh Sergio Busquets dengan tiga wakil kapten, yakni Pique, Jordi Alba dan Sergi Roberto

"Saya ingin menekankan bahwa kami telah melakukan kontak dengan kapten lain mengenai pemotongan gaji dan saya tahu mereka akan mengambil langkah yang sama dengan saya,"

"Saya harus menjadi yang pertama melakukannya dengan cepat karena masalah pendaftaran. Tim ini adalah keluarga, kami bangga dengan keputusan yang kami ambil," pungkasnya.

Sebelumnya Pique mendapat banyak pujian karena ia rela memangkas gajinya agar pemain seperti Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj dapat didaftarkan dalam laga kontra Real Socidad, Senin (16/8).

Agar tahu lebih lengkapnya, baca berita di bawah ini.(sk/mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerard Pique Sebut Ada Tiga Pemain Barca Lain yang Rela Dipotong Gajinya


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler