Gerbong Koalisi Kekeluargaan Siap Ikut PDIP

Selasa, 20 September 2016 – 08:31 WIB
Deklarasi Koalisi Kekeluargaan di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: Rmol

jpnn.com - JAKARTA - Partai-partai oposan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan belum menentukan pasangan calon yang bakal diusung pada Pilkada DKI 2017 nanti. 

Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, PKB dan PAN, semua masih menunggu keputusan PDIP, apakah mendukung petahana atau tidak.

BACA JUGA: Ahok Ogah Ikuti Rencana PDIP

Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur dari Partai Gerindra DKI Jakarta M Syarif mengatakan, Koalisi Kekeluargaan akan dengan senang hati mengusung siapapun yang jadi calon PDIP. Dengan catatan, calon itu bukan Ahok.

"Skenario pertama kita menunggu keputusan PDIP. Kalau PDIP kemudian meminta kita bergabung, semua gerbong Koalisi Kekeluargaan akan ikut PDIP," ujar Syarif kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/9). 

BACA JUGA: Pak Ahok, Kader Akar Rumput Golkar Mulai Resah Nih

Tapi, lanjut Syarif, kalau PDIP mengusung Ahok, maka Koalisi Kekeluargaan terpaksa kembali lagi ke meja perundingan untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung. Jika ini terjadi, masing-masing anggota koalisi akan mengeluarkan rekomendasi dukungan yang kemudian bakal dibahas bersama.

Karena banyaknya proses yang harus dilalui, Syarif memprediksi Koalisi Kekeluargaan baru akan mendaftarkan pasangan calon pada hari terakhir, yakni Jumat (23/9) mendatang.

BACA JUGA: Ahok-Djarot Paling Berpeluang Diusung PDIP Lagi, Tapi...

"Memang rencananya kami akan mendaftarkan cagub dan cawagub, pada Jumat mendatang," tutup anak buah Prabowo Subianto itu. (dai/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanura Paling Berpotensi Tinggalkan Ahok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler