Gerindra Dukung Ariza-Marshel, PDIP Tangsel Bangun Komunikasi ke Golkar

Minggu, 07 Juli 2024 – 12:03 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPC Perjuangan Tangerang Selatan (Tangsel) Wanto Sugito menyebut parpolnya menjalin komunikasi dengan Golkar menyambut pilkada untuk wilayah dengan julukan Kota Anggrek itu.

Dia berkata demikian demi menanggapi kabar Gerindra yang mengusung Ahmad Riza Patria (Ariza) dan komika Marshel Widianto pada Pilkada Tangsel 2024.

BACA JUGA: Dukung Marshel Widianto Maju di Pilkada Tangsel 2024, Ketum PP Satria: Dia Kader Aktif

"PDI Perjuangan Tangsel tidak membantah jika komunikasi intensif sedang dibangun dengan Partai Golkar baik di tingkat provinsi dan kabupaten atau kota, termasuk Tangerang Selatan," kata Bung Klutuk sapaan Wanto Sugito kepada awak media, Minggu (7/7).

Klutuk melanjutkan bangunan kerja sama PDI Perjuangan untuk Tangsel sebenarnya mengikuti poros politik di tingkat provinsi, yakni Banten.

BACA JUGA: Organisasi Sayap Gerindra PP Satria Dukung Marshel Widianto Maju di Pilkada Tangsel

"Mengikuti bangunan kerja sama politik yang dibangun di tingkat provinsi agar linier dalam memperjuangkan paslon pilkada," lanjut mantan wartawan itu.

Namun, Klutuk tidak bisa mengungkapkan soal sosok yang akan diusung PDI Perjuangan untuk Pilkada Tangsel 2024.

BACA JUGA: Ahok, Ganjar, dan Ronny Jadi Elite DPP PDIP, Hasto Sebut untuk Hadapi Tantangan Berat

"Akan diumumkan resmi dalam waktu dekat oleh DPP partai sekaligus memberikan rekomendasi paslon," kata dia.

Menurut Klutuk, paslon yang diusung PDI Perjuangan pada intinya ialah figur yang memiliki komitmen kerakyatan dan memahami tata kelola birokrasi pemerintahan daerah.

"Memahami tata kelola birokrasi pemerintahan daerah agar berdampak pada pelayanan publik yang baik dari segala sektor baik kesehatan, pendidikan, infrastruktur, lingkungan dan lainnya," kata pria berkacamata itu.

Soal Gerindra mengusung Ariza-Marshel, Klutuk menghormati hak parpol yang dipimpin Prabowo Subianto itu dalam mengusung kandidat untuk Pilkada Tangsel 2024.

"Saya menghormati dan tidak ingin mencampuri keputusan parpol lain dalam mengambil keputusan paslon pilkada khususnya di Tangsel," ujarnya. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Usung Marshel di Tangsel, Klutuk PDIP Berharap Pilkada Hasilkan Pemimpin Paham Birokrasi 


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler