Gerindra Solid Usung Prabowo

Kamis, 19 Juli 2012 – 19:20 WIB

JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tidak tergoyahkan untuk diusung sebagai calon presiden (2014). Sebab, kader Partai Gerindra semuanya kompak untuk mengusung mantan Komandan Jendral Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) itu untuk menuju RI 1.

“Prabowo capres itu sudah diputuskan. Kalau deklarasi bisa kapan saja, bisa waktu dekat, ataupun dekat-dekat pemilu. Kalau kondisi internal solid dan 100 persen mendukung Prabowo. Seluruh pengurus dan kader solid dukung Prabowo capres,” kata Anggoa Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat, Kamis (19/7), di Jakarta.

Kendati demikian, Gerindra belum memutuskan siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung untuk mendampingi Prabowo. Kata Martin, saat ini Gerindra tengah mengkaji dan memikirkan dari berbagai aspek, terutama melihat sisi elektabilitas figur cawapres itu nantinya. “Ini kan masih ada waktu, sehingga kita harus melihat sampai waktu yang tepat,” kata Martin.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, jika ada partai lainnya yang disebut-sebut seperti diinginkan masyarakat mendampingi prabowo semisal Jusuf Kalla atau Mahfud MD, Gerindra juga tetap akan memertimbangkan elektabilitas figur tersebut.  (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Capres PDIP Tunggu Titah Mega


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler