Gernas Paman Satamar Siap Memenangkan AMIN di Banten, Begini Strateginya

Sabtu, 02 Desember 2023 – 11:07 WIB
Para sukarelawan menyatakan kesiapannya untuk ikut terlibat mengamankan suara AMIN. Foto: source for JPNN

jpnn.com - TANGERANG - Sukarelawan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terus menguatkan saksi melalui Gerakan Nasional Pemantau dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (Gernas Paman Satamar).

Terkini, ada deklarasi para sukarelawan yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pendidik Nasional Untuk Anies Baswedan atau (Jardiknas) Provinsi Banten, di Kota Tangerang.

BACA JUGA: Timnas AMIN Mempertanyakan Komposisi Debat Capres Cawapres, Kok Selalu Bareng?

Dengan diikuti ratusan sukarelawan, deklarasi Gernas Paman Satamar berlangsung dengan penuh semangat.

Para sukarelawan menyatakan kesiapannya untuk ikut terlibat mengamankan suara AMIN pada tahapan pemilihan mendatang.

BACA JUGA: Pose Anies-Muhaimin di Surat Suara Dikaitkan dengan Salam Merdeka ala Bung Karno

"Alhamdulillah, kami sudah melaksanakan deklarasi yang diikuti sebanyak 140 sukarelawan di Kota Tangerang. Kami siap untuk terlibat menjadi saksi di setiap TPS yang ada di Kabupaten Tangerang," ujar Ketua Umum DPP Jardiknas, Abba Taher Lamatapo.

Di hadapan sukarelawan, Abbas menyampaikan agar para sukarelawan bersiap untuk menjadi saksi AMIN dengan niat kerja ikhlas demi perubahan Indonesia menjadi lebih baik. Pihaknya sendiri, menargetkan sebanyak sepuluh orang di setiap TPS yang ada di Kota Tangerang.

BACA JUGA: Gerakan Nahdliyin Bersatu Konsolidasikan Dukungan untuk Anies-Muhaimin

"Yang hadir ini mungkin tidak semua. Karena memang kami batasi. Nanti, ada sepuluh sukarelawan bertugas di satu TPS, dan targetnya semua TPS kalau bisa," ujar Abbas.

Jardiknas menghimpun seluruh sukarelawan berlatar belakang tenaga pendidik di Indonesia. Kelompok ini juga termasuk simpul dari Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn). Basis terbesar berada di Provinsi Banten.

Menurut Abbas, berdasarkan survei internal Jardiknas, AMIN setidaknya mengusai sekitar 70 persen suara di Banten.

"Penekanan kami kepada sukarelawan di deklarasi ini ialah bagaimana mereka jangan sampai membiarkan terjadi kecurangan di TPS, terutama yang bisa berdampak terhadap suara AMIN," katanya.

Terpisah, Tamim yang mewakili Ketua DPW Jardiknas Banten, Mahpud mengatakan, DPW Jardiknas Banten siap untuk berkolaborasi dengan semua pendukung AMIN untuk memenangi Pilpres 2024.

"Bersama simpul sukarelawan yang lain dan para parpol pengusung pasangan AMIN, kami siap memenangkan pasangan AMIN di Banten," tuturnya.

Gernas Paman Satamar adalah sebuah gerakan masyarakat yang dicetuskan oleh Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies. (*/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler