Gesits Laku Rp 2,5 Miliar, Roy Suryo: Kapan Pesawat Kepresidenan Dilelang?

Senin, 18 Mei 2020 – 17:03 WIB
Roy Suryo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Motor listrik Gesits yang sudah diberikan tanda tangan Presiden Jokowi, laku Rp 2,5 miliar dalam lelang konser 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Minggu (18/5).

Hal itu ternyata membuat mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo kagum. Roy pun menyatakan kekaguman luar biasa pada motor listrik karya anak bangsa itu.

BACA JUGA: Roy Suryo Menganalisis Foto Syahrini Bersama Ayah Angkat, Begini Hasilnya

"Alhamdulillah luar biasa ini," cuit Roy Suryo melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Senin (18/5).

Melihat motor listrik laku dengan harga fantastis, Roy Suryo pun mengusulkan jika pesawat kepresidenan yang giliran dilelang nanti.

BACA JUGA: Disindir Tak Bisa Ramal Diri Sendiri, Roy Kiyoshi Merespons Begini

BACA JUGA: Bayi Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Corona dan Masalah Gizi

Ia mengatakan, jika pesawat Kepresidenan B737-BBJ2 dilelang kemungkinan bisa menutupi defisit BPJS Kesehatan dan kebutuhan lainnya.

"Kalau Motor Listrik pak @jokowi saja bisa Laku Rp 2,5 milyar, maka -konsisten dengan usul saya terdahulu. Berapa Lakunya kalau yang diLelang adalah Pesawat Kepresidenan B737-BBJ2 itu?

Pasti hasilnya cukup untuk menutup BPJS, THR, BLT dsb. Sangat Mulia!" ujarnya.

Diketahui, konser amal tersebut diinisiasi MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Acara dibuat guna membantu para seniman dan pekerja seni.

Sebelumnya, motor listrik Gesits dengan tanda tangan Jokowi laku terjual hinggal Rp 2,5 miliar dalam acara konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo pada Minggu 17 Mei 2020.

Lelang motor Jokowi sendiri dibuka dengan harga awal Rp 700 juta.

Kini motor listrik buatan Indonesia itu jatuh kepada pengusaha asal Jambi, M Nuh yang memanangkan lelang motor tersebut.

Biaya yang didapatkan dari lelang bakal didonasikan buat para pekerja seni yang terdampak pandemi virus corona atau covid-19. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler