GGN Dukung Ganjar Adakan Pelatihan Hadrah Untuk Tingkatkan Kreativitas Warga

Sabtu, 06 Mei 2023 – 17:13 WIB
Pelatihan hadrah yang diadakan Gus-Gus Nusantara. dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SIDOARJO - Sukarelawan Gus Gus Nusantara (GGN) mengadakan pelatihan hadrah Al-Banjari kepada puluhan masyarakat di Majelis Taklim Nurul Hikmah, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Wakil Koordinator GGN Jawa Timur Gus Hasan Bashori mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan pemahaman masyarakat dalam menggunakan kesenian Hadrah Al-Banjari.

BACA JUGA: PDIP Kalsel Siap Menangkan Ganjar Tanpa Politik Agama

Para pendukung Ganjar Pranowo itu juga ingin menumbuhkan semangat masyarakat untuk menggelar kegiatan rutinan grup selawat.

"Tujuannya mengasah keterampilan dan menggunggah kembali kegiatan selawatan Al-Banjari yang sudah makin dilupakan oleh generasi muda," ujar Gus Hasan.

BACA JUGA: PMN Dukung Ganjar Adakan Pelatihan Desain Grafis Untuk Pemuda di Bone

Namun, lanjut Gus Hasan, kurangnya keterampilan dan pemahaman menjadikan kegiatan kesenian Hadrah Al-Banjari dirasakan kurang.

Sehingga pentingnya pembelajaran berkelanjutan agar para generasi mampu menguasai kesenian tersebut.

BACA JUGA: Ganjar Milenial Beri Pelatihan Penanaman Hidroponik kepada Pemuda di Kalbar

"Selain karena makin tergerusnya era modern saat ini, selawat Al-Banjari sangat penting sekali dipelajari," kata dia.

Sepanjang proses konsolidasi tersebut, Gus Gus Nusantara mengaku mendapatkan penerimaan dan respons positif dari masyarakat setempat.

"Alhamdullilah semua dapat respons yang baik dari masyarakat, terbukti dengan mereka antusias untuk bisa mengikuti acara pada malam hari ini untuk mempelajari agar mengikuti pelatihan tersebut," ujarnya.

Gus Hasan menilai agenda tersebut menjadi momentum dalam mengumpulkan masyarakat dalam mengenal nilai-nilai keislaman secara luas.

"Kegiatan itu juga sebagai momentum untuk melangsungkan kegiatan majelis taklim yang bisa dikembangkan secara lebih masif dan bervariasi," ujar dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aktivis dan Tokoh NU Gencar Menjodohkan Erick Thohir dengan Ganjar Pranowo


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler