Ghea Idol Lakukan Treatment Bleaching Gigi, Apa Itu?

Sabtu, 22 Juli 2023 – 15:46 WIB
Ghea Idol Lakukan Treatment Bleaching Gigi. Foto: dok. Dental Clinic Dokter Anggi

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Ghea Idol menyadari bahwa kesehatan dan kecantikan gigi, serta kesehatan mulut juga penting dijaga.

Dia pun menyempatkan waktu mendatangi Dental Clinic milik dokter Anggi, belum lama ini.

BACA JUGA: Gigi Bakalan Terlihat Putih dengan 5 Cara Alami Ini

Menariknya, sebelum melakukan treatment gigi, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini membawakan lagu andalannya berjudul Rasa Cinta Ini.

Ghea melakukan treatment bleaching gigi atau biasa disebut dengan memutihkan gigi untuk menjaga penampilannya.

BACA JUGA: Atasi Gatal Akibat Gigitan Nyamuk dengan 5 Pengobatan Alami Ini

"Aku juga treatment tambal gigi karena ada yang beberapa yang berlubang supaya tidak mengganggu saat bernyanyi," ujar Ghea, dalam keterangannya, Sabtu (22/7).

Penyanyi asal Kalimantan Barat ini mengaku senang menjalani perawatan di Dental Clinic dokter Anggi.

BACA JUGA: 5 Pengobatan Alami Ini Ampuh Mengobati Gigi Sensitif

"Karena selama proses treatment tidak merasa kesakitan dan nyaman banget," tutur Ghea.

Lalu, apa sih treatment bleaching, tambal gigi yang dilakukan oleh pemilik nama asli Ghea Indrawari?

Bleaching Gigi

Perawatan yang satu ini merupakan langkah pemutihan gigi yang menguning. Metode ini memanfaatkan bahan kimia untuk dapat membantu tampilan gigi makin putih berseri layaknya warna gigi asli. Biasanya zat kimia tersebut berupa agen pemutih, baik itu berbentuk cairan maupun gel dengan kandungan zat peroxide di dalamnya.

Zat peroxide memiliki fungsi sebagai pemecah berbagai noda membandel pada permukaan gigi yang menyebabkan gigi menguning dan menjadi potongan-potongan kecil, sehingga konsentrasinya akan berkurang dan menjadikan tampilan gigi lebih cerah.

Bleaching atau proses pemutihan gigi ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan metode yang mengombinasikan suhu tinggi dan cahaya agar dapat meningkatkan intensitas keputihan gigi.

Tambal Gigi

Treatment gigi ini dapat dilakukan dengan dua prosedur, yaitu tambal sementara dan permanen. Untuk dapat menentukannya, Anda memerlukan konsultasi dokter terlebih dahulu.

Tambal gigi sendiri merupakan sebuah langkah perawatan gigi guna untuk memperbaiki gigi yang rusak atau berlubang. Dalam perawatan ini bahan tambalan akan masuk ke dalam bagian gigi yang rusak atau berlubang tersebut.

Metode ini akan membantu bagi Anda yang menginginkan kembali bentuk dan kondisi gigi seperti semula. Alhasil gigi akan dapat bekerja dan berfungsi secara normal kembali. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler