Gianluigi Donnarumma Tulis Pesan Menyentuh untuk AC Milan, Begini Bunyinya...

Rabu, 14 Juli 2021 – 14:46 WIB
Kiper Timnas Italia Gianluigi Donnarumma. Foto: Twitter @Azzurri

jpnn.com, MILAN - Kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma tulis pesan mengharukan untuk AC Milan usai dirinya memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain.

Donnarumma sendiri telah mengakhiri kerja sama dengan AC Milan terhitung mulai 30 Juni 2021. Sejak saat itu, dirinya belum sekali pun berbicara masa depannya.

BACA JUGA: Ternyata Ini Penyebab Donnarumma Tak Ada Ekspresi Usai Mementahkan Penalti Saka

Setelah membawa Gli Azzurri juara EURO 2020, kiper berusia 22 tahun ini menulis salam perpisahannya untuk klub lamanya AC Milan.

Ia berharap Rossoneri bisa sukses kedepannya tanpa dirinya. Sang kiper menyebut pindah dari Milan adalah keputusan sulit karena ia sudah lama berseragam merah hitam.

BACA JUGA: Italia Juara EURO 2020, Zlatan Ibrahimovic Singgung Rumah Kedua dan Donnarumma

"Meninggalkan AC Milan adalah keputusan yang sangat sulit. Saya tidak bisa menerjemahkan perasaan saya dalam kata-kata. Namun, keputusan ini adalah bagian dari perkembangan karier saya,"

"Saya tiba di AC Milan sejak masih muda. Saya sangat bangga pernah mengenakan seragam AC Milan selama delapan tahun," tutur Donnarumma.

Ia juga banyak mengenang masa-masa indah saat berada di AC Milan. Ia menyebut Milan sudah menjadi bagian dari hidupnya selama ini.

“Kami berjuang, menderita, menangis, dan merayakan kemenangan bersama-sama sebagai tim. Bersama seluruh skuad dan para fan, kami telah menjadi keluarga selama bertahun-tahun,"

"Bersama AC Milan, saya berhasil mewujudkan berbagai mimpi seperti debut di Liga Italia ketika saya masih berusia 16 tahun," ujar Donnarumma.

Tidak lupa sebelum pergi meninggalkan kota Milan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah berjasa dalam pengembangan karirnya selama ini.

Kiper yang memulai debut pada 2015 ini mengatakan, dirinya akan selalu mendukung klub dengan jersei kebanggaan berwarna merah hitam ini.

"Semua orang yang saya temui selama membela AC Milan akan selalu ada di hati saya. Mereka adalah bagian penting dalam perkembangan karier dan kehidupan pribadi saya sampai saat ini,"

"Saya berharap AC Milan meraih sukses pada masa depan. Saya akan mendukung klub ini dengan sepenuh hati meskipun sudah terpisah jarak dan waktu," tambah Donnarumma.

Selama menjadi bagian tim yang bermarkas di San Siro, Donnarumma telah meraih gelar Piala Super Italia pada 2016-2017 lalu, dan mengantarkan AC Milan lolos ke Liga Champions musim depan.

Donnarumma dalam waktu dekat akan berseragam biru Paris Saint-Germain. Menurut Fabrizio Romano, kiper andalan Timnas Italia itu mendapat kontrak lima tahun hingga Juli 2026.

Selama di Paris, Donnarumma akan mendapat gaji sebesar 12 juta euro (sekitar Rp 208,5 miliar) per musim. Dalam lima tahun, pemain terbaik EURO 2020 ini bisa meraup gaji 60 juta euro (Rp 1,04 triliun).

AC Milan sendiri telah menyiapkan pengganti Donnarumma di bawah mistar gawang. Pemain asal Prancis bernama Mike Maignan dibeli dari Lille dengan mahar 15 juta euro atau sekitar Rp 261 miliar. (skysports/mcr16/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler