Giannis Antetokounmpo Gemilang, Milwaukee Bucks Juara NBA 2021

Rabu, 21 Juli 2021 – 13:01 WIB
Milwaukee Bucks juara NBA 2021. Foto: Twitter@NBA

jpnn.com, MILWAUKEE - Milwaukee Bucks akhirnya berhasil menjadi juara NBA 2021 usai mengalahkan Phoenix Suns 4-2 (best of seven) di partai final.

Pada gim keenam di Fiserv Forum, Milwaukee, Rabu (21/7) pagi WIB, Bucks menang 105-98.

BACA JUGA: Lihat 3 Aksi Penting di Gim Kelima Final NBA Bucks Vs Suns

Bintang kemenangan Bucks pada gim ini adalah Giannis Antetokounmpo yang berhasil mencetak 50 poin, 15 rebound dan lima blok.

Bermain di kandang sendiri membuat para pemain Bucks bersemangat untuk segera mengakhiri musim dengan juara.

BACA JUGA: MVP NBA 2018-19 Giannis Antetokounmpo Menangis Mengenang Ayahnya

Terbukti di lima menit sejak tepak mula, Bucks unggul 6-5. Pada kuarter ini Khris Middleton bermain apik, berhasil mencetak tujuh poin.

Suns yang mencoba melawan pada kuarter pertama belum bisa berbuat banyak karena akurasi tembakan mereka kurang bagus. 

Tercatat mereka hanya mencetak percobaan 5/16 untuk dua poin, dan 1/4 untuk tripoin.

Skor akhir untuk kuarter pertama untuk kemenangan Bucks dengan skor 29-16.

Masuk kuarter kedua, pemain Suns dibuat frustasi oleh Milwaukee Bucks.

Hasilnya di kuarter ini total turn over yang dihasilkan Suns mencapai angka enam. Sayangnya kecerobohan pemain Suns belum bisa dimanfaatkan pemain Bucks menjadi angka karena ketatnya pertahanan Suns. Alhasil skor pada kuarter ini Bucks kalah dengan skor 13-31 dari Suns di kuarter kedua.

Hasil ini berhasil mengembalikan keunggulan Suns di first half menjadi 47-42 atas Milwaukee Bucks.

Selepas jeda, Giannis Antetokounmpo tampil menggila dimana dirinya kembali mencatatkan namanya di buku sejarah NBA. 

The Greek Freak -julukan Giannis Antetokounmpo- pada kuater ini berhasil mencetak 20 poin. Total angka yang dikumpulkan Giannis pada kuarter ini sudah sebanyak 37 poin. Ini merupakan kali ke-12 pemain asal negara Yunani itu mencatatkan total 30 poin di babak playoff.

Masuk kuarter keempat Giannis Antetokounmpo semakin tidak terbendung. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 43 poin, 12 rebound, dan 5 blok di sisa tujuh menit pertandingan. Skor sementara 90-86 untuk kemenangan Bucks.

Memasuki akhir-akhir pertandingan performa apik Giannis ditunjang Khris Middleton dimana dirinya berhasil menambahkan 15 poin dan mengunci kemenangan Bucks atas Suns dengan skor 105-98.

Pengumpul poin terbanyak Bucks Giannis Antetokounmpo dengan 50 poin, 13 rebound, dan lima blok.

Khris Middleton ada di belakangnya dengan menambahkan 17 poin, disusul Bobby Portis 16 poin, Jrue Holiday 12 poin, sebelas assists, sembilan rebound, dan Brook Lopez sepuluh poin. 

Sementara dari pihak Suns performa apik Chris Paul dengan 26 poin, Devin Booker 19 poin, Jae Crowder 15 poin dan 13 rebound, Deandre Ayton 12 poin, dan Cameron Payne sepuluh poin belum mampu membawa Suns memaksakan juara NBA hingga seri terakhir.

Dengan juaranya Milwaukee Bucks membuat Giannis Antetokounmpo menjadi pemain yang telah mengoleksi satu cincin juara dan dua kali gelar MVP NBA.

Untuk itu gelar dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh organisasi Milwaukee Bucks dan tim pelatih serta rekan-rekannya yang telah berhasil menyempurnakan gelar Giannis.

"Saya senang bermain di sini, semua bersatu mulai dari pemilik, pelatih, pemain sampai fan mewujudkan mimpi saya menjadi juara NBA," ungkap Giannis. 

Gelar yang diraih Milwaukee Bucks di tahun ini jadi yang kedua kali untuk mereka. Terakhir kali Bucks juara itu di tahun 1971 saat skuad mereka masih diisi Kareem Abdul-Jabbar, Oscar Robertson dan Bob Dandridge. (nba/mcr16/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler