Gibran Belanja Masalah di Semarang, Soroti Masalah Banjir, Rob & Stunting

Sabtu, 20 Juli 2024 – 14:26 WIB
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka ditemani Bupati Kendal Dico Ganinduto belanja masalah di Semarang. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berkeliling ke sejumlah tempat di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/7).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ditemani Bupati Kendal Dico Ganinduto yang juga bakal calon wali kota Semarang.

BACA JUGA: Gibran Blusukan ke Pasar BK Semarang, Ajak Bupati Kendal Pantau Harga Sembako

Gibran mengawali aktivitasnya setelah melepas jabatan wali kota Surakarta itu di Pasar BK, Kelurahan Ngemplak Simongan, Kecamatan Semarang Barat.

Di Pasar BK, Gibran mengaku memantau harga kebutuhan pokok dan berdialog dengan pedagang. Dia menyebut akan menindaklanjuti masalah naiknya harga sembako.

BACA JUGA: Said Abdullah PDIP Anggap Wajar Gibran bin Jokowi Meninggalkan Solo, Hmm....

Selepas blusukan di pasar, Gibran melanjutkan berkeliling ke daerah rawan banjir dan rob di Mangkang, Tambaklorok, dan Trimulyo.

Kemudian ke pusat UMKM Medoho, dan blusukan ke Pasar Burung Karimata lalu diakhiri di posko Bolone Mase di Barito, Semarang Timur.

BACA JUGA: Gegara Perselisihan Penggunaan Gereja, Jemaat Bentrok di Jakarta Timur

Dari Pasar Burung Karimata sampai Posko Bolone Mase, Gibran tampak berjalan kaki membagikan susu UHT dan buku tulis bersampul gambar hewan ke anak-anak.

Antusias masyarakat yang menyambut pecah ruah. Mereka saling berebut foto bersama dan bersalaman.

"Hari ini ada delapan titik ya, belanja masalah dan memantau harga di pasar tradisional," kata Gibran, ditemui di Posko Bolone Mase, Barito Semarang.

Gibran menyatakan hasil temuan dari blusukan tersebut akan dimasukkan dalam rapat untuk menuntaskan masalah di Kota Semarang.

"Banyak yang harus diperjuangkan. Sudah saya catat satu per satu," kata kakak kandung Kaesang Pangarep tersebut.

Dia menyebut persoalan utama di Ibu Kota Jawa Tengah macam-macam. Mulai banjir, rob hingga angka stunting yang masih tinggi.

"Antara banjir dan macam-macam. Yang paling jadi sorotan di Kota Semarang banjir. Stunting juga," ujar Gibran. (mcr5/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jumat Dini Hari Tadi Pengguna Jalan Fly Over Cimindi Bandung Gempar


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler