Gibran Mengaku Pantau Pergerakan PDIP untuk Pilkada Solo, Soal Apa?

Selasa, 04 Juni 2024 – 15:52 WIB
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui bahwa dirinya ikut memantau acara adu gagasan bakal calon (balon) kepala daerah Surakarta yang diadakan DPC PDI Perjuangan di gedung PMS, Senin (3/6) malam.

Gibran menyebut bahwa kegiatan internal tersebut sangat baik.

"Bagus-bagus, kebetulan kami kemarin memantau dari jauh ya. Tiap-tiap calon memaparkan visi-misinya dengan baik," ujarnya, Selasa (4/6).

Menurut Gibran, seluruh balon dari PDIP mempunyai komitmen untuk melanjutkan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) yang sudah ada. Tak terkecuali 17 titik prioritas pembangunan yang digagas Gibran.

"Kami melihat calon-calon yang memaparkan visi-misinya kemarin, memiliki komitmen 17 prioritas yang ada dan juga melanjutkan kerja sama dengan pihak ketiga. Itu sangat penting sekali untuk Kota Solo," jelas dia.

Gibran menambahkan dirinya mengapresiasi kegiatan adu gagasan bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali Kota Solo yang diadakan DPC PDI Perjuangan.

"Kami mengapresiasi PDIP dan juga Ketua DPC Kota Solo yang sudah melakukan pertemuan kemarin malam. Saya kira ini hal yang baik sekali," tutupnya.

DPC PDIP Kota Solo mengumpulkan 20 balon wali kota dan wakil wali Solo di Gedung Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) Solo, Senin (3/6) malam.

Mereka diberi kesempatan untuk menyampaikan gagasan agar mendapatkan restu DPP partai untuk bertarung Pilkada Solo 2024.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengemukakan penyampaian gagasan para tersebut merupakan ide DPC PDIP Solo dan hanya berlangsung di Solo sepanjang penjaringan balon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2024.

Berikut urutan penyampaian gagasan balon wali kota dan wakil wali kota dari DPC PDIP Solo, berdasarkan pengundian yang telah dilakukan:

- Roy Saputro bakal Cawawali
- Widadi bakal Cawawali
- Kevin Fabiano bakal Cawali
- Ibnu Kurniawan bakal Cawawali
- RA Ignasia Sukma Putri Maharani bakal Cawawali
- Rudy Indijarto Sugiharto bakal Cawali
- Teguh Prakosa bakal Cawali
- R.Aj Mayyasari Timoer Gondokusumo bakal Cawawali
- Wawanto bakal Cawawali
- Purwono bakal Cawali

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA JUGA: Sukarelawan Mas Gibran, Bergerak Ringankan Beban Ekonomi Driver Ojol

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gibran Sindir Sejumlah Bupati di Solo Raya, Kenapa?


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Romensy Augustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Solo   Gibran   PDIP   pilkada  

Terpopuler