GIGI Aransemen Ulang 'Nakal'

Jadi Band Tamu Utama di Sprite D'Plong 2010

Kamis, 18 Maret 2010 – 20:47 WIB
ASYIK - Penampilan GIGI di acara jumpa pers Sprite D'Plong 2010, Kamis (18/3) sore di FX Music, Senayan, lewat lagu 'Nakal' yang sengaja telah diaransemen ulang. Foto: Arsito Hidayatullah/JPNN.
JAKARTA - Ada unsur-unsur baru namun terdengar enak dalam lagu Nakal yang dibawakan GIGI di FX Music, Senayan, Jakarta, Kamis (18/3) soreBand yang tampil di sela-sela press conference ajang Sprite D'Plong 2010 itu, memang sengaja memberikan berbagai sentuhan musik baru dalam salah satu tembang populernya itu.

"Bukan main

BACA JUGA: Purwa: Jangan Nilai Musik dari Industri

Enak ya, kedengerannya
Di satu bagian kita bisa dengar musik khasnya GIGI, trus tiba-tiba ada unsur tabuhan ala dangdut di bagian lain lewat drum-nya Hendy

BACA JUGA: Konsep Baru Sprite DPlong Tantang Kreatifitas

Trus lagi, pendengaran kita dimanjakan oleh petikan gitar ala musik jazz oleh Dewa Budjana," komentar Ronald Surapradja pula selaku pembawa acara, begitu usai lagu tersebut.

Aransemen ulang Nakal, atau yang oleh pihak Sprite tepatnya disebut sebagai fused genre itu, memang menjadi bagian dari kesepakatan alias kerjasama GIGI, sebagai band yang dibawa menjadi bintang utama program tersebut
Di mana program Sprite D'Plong ini sendiri, kali ini memang hadir dengan format baru yakni kompetisi band dengan menonjolkan aransemen ulang lagu beraliran bebas, berbeda dengan format tahun-tahun sebelumnya yang berkonsep kompetisi musik individual beraliran rock n' dut.

GIGI memang tidak sampai disebut sebagai "duta", sebagaimana halnya Ahmad Dhani di Sprite D'Plong "Rock n' Dut" beberapa tahun terakhir

BACA JUGA: Sprite DPlong dengan Rasa Baru

Namun begitu, tetap saja band ini bakal sangat sibuk di ajang tersebutBuktinya saja, dari keseluruhan 20 kota yang bakal menggelar konser final wilayah masing-masing di event ini, GIGI bakal hadir dan manggung di 11 kota di antaranya.

"Sebenarnya maunya panitia, begitu juga kita, GIGI bisa main di semua kotaTapi ya, karena jadwalnya ada yang sama, dan kita akhirnya emang gak bisa menghadiri semua, jadinya di 11 kota ajaItu juga udah banyak sekali," ujar Armand Maulana sang vokalis, di depan wartawan dalam acara jumpa pers itu.

Dalam acara itu sendiri, tidak hanya Nakal yang lantas ditampilkan langsung oleh GIGISelain lagu yang disebut bakal menjadi reference song untuk Sprite D'Plong 2010 itu, GIGI pun telah menggubah ulang dua lagu populer lain milik mereka, yakni Sang Pemimpi serta Ya Ya YaKedua lagu itupun, yang terdengar sama lebih asyiknya dalam gubahan baru mereka, disajikan kepada hadirin sore itu di penghujung acara(ito/gus/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Victoria Beckham Kunjungi Suami


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler