GIIAS 2023: 2 Hari, SUV Listrik MG New ZS EV Sudah Terpesan Ratusan Unit

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 15:28 WIB
MG New ZS EV di GIIAS 2023, Tangerang. Foto: ridho

jpnn.com, TANGERANG - MG New ZS bertenaga listrik yang baru saja dirilis di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Kamis kemarin, sukses memikat para pengunjung.

Direktur Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengeklaim SUV listrik itu sudah dipesan ratusan unit hanya dalam dua hari.

BACA JUGA: Gegara Hal Ini, MG Tertarik Ingin Produksi Mobil Listrik di Indonesia

“Sampai dengan Jumat (11/8) tadi siang, kalau tidak salah kami sudah menerima reservasi sebanyak 191 unit untuk MG New ZS ev,” ungkap Arief kepada media di ICE BSD, Tangerang.

Padahal, MG New ZS ev itu belum diinformasikan harga jual ke pasar.

BACA JUGA: MG ZS Dark Midnight Hanya Dibuat 100 Unit

Namun, menurut Arief, mobil listrik berbasis baterai murni itu sudah mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat.

Rencananya, harga MG New ZS ev baru dirilis pada November mendatang.

BACA JUGA: MG Hadirkan MG ZS Versi Modifikasi

“Setelah pengumuman harga, Desember diperkirakan akan sudah mulai masuk pendistribusian kendaraan kepada konsumen,” dia menambahkan.

SUV listrik terbaru dari MG itu dilengkapi dengan IMAX panoramic sunroof yang memastikan kenikmatan berkendara yang bergaya dan tentunya nyaman.

Tidak hanya mengedepankan desain yang enak dipandang, mobil ini juga menawarkan perpaduan antara performa dan teknologi.

Menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 50,3 kWh, MG New ZS ev mampu berjalan sejauh 403 kilometer untuk sekalian pengisian daya hingga penuh.

Di dalam kabin, kemewahan New ZS listrik berkat fasilitas sistem infotainment 10 inci, suara 3D yang imersif dari 6-speaker sound system, wireless phone charging system, dan bisa terkoneksi ke Apple CarPlay dan Android.

MG juga menyediakan fitur Smart Check, di mana konsumen dapat memeriksa kondisi kendaraan secara real-time dan Smart Connect untuk memastikan konsumen terhubung tiada henti dengan dunia luar.

Hadir juga Smart Drive, teknologi berkendara semi-otonom dengan kenyamanan maksimal, dan Smart Command, pengaturan berkendara mudah melalui suara.

Dari segi keamanan, MG memastikan bahwa kendaraan terbarunya itu sudah lolos uji tabrak dengan mendapatkan rating bintang 5 dari EURO NCAP.

Fitur keamanan meliputi Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Tire Pressure Monitor System, Lane Change Assist, Auto Vehicle Hold.

Arief yakin konsumen Indonesia akan merasakan pengalaman berkendara yang memuaskan. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chery Buka Keran Pemesanan Omoda 5 EV di GIIAS 2023, Sebegini Harganya


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler