Gila! Memang Susah Mengalahkan Ganda Korea Ini

Minggu, 13 September 2015 – 17:22 WIB
Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong. Foto-foto: AFP

jpnn.com - TOKYO - Yonex Open Japan 2015 (Japan Open) Superseries ditutup dengan klimaks yang sesungguhnya.

Di partai terakhir yang menyuguhkan final ganda putra, ribuan penonton yang memadati Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (13/9), tampak jelas (di live streaming) terbawa ketegangan laga yang mempertemukan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea) kontra Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok).

BACA JUGA: Program Grassroot Lanjut ke Solo

Dua ganda papan atas ini sama-sama tampil all out. Sebelum pertandingan, rekor head to head antara mereka 2-2!

Kali ini ganda Korea jelas lebih diunggulkan. Selain sebagai peringkat satu dunia, Lee/Yoo juga memenangkan pertemuan terakhir dengan Fu/Zhang di Kejuaraan Dunia, Jakarta Agustus kemarin. Saat itu, di 8 Besar wakil Korea menang atas Tiongkok dengan 21-15, 21-18.

BACA JUGA: Ini Alasan Floyd Mayweather Jr Pensiun

Nah, di Japan Open ini, kembali laga sengit hadir dalam perjumpaan mereka.

BACA JUGA: Balas Dendam! Zhao Yunlei/Zhong Qianxin Tekuk Ganda Putri Denmark

Fu/Zhang yang merupakan peringkat 4 dunia ini sudah mulai menekan lawan sejak awal pertandingan. Namun poin antara mereka tak pernah jauh. Game pertama ini dimenangkan pasangan Negeri Ginseng dengan 21-19.

Di game kedua, kembali ganda Tiongkok lebih sering mengambil inisiatif menyerang. Namun Tembok Korea sangat kuat. Meski smes Fu Haifeng dan penempatan bola Zhang Nan mengundang decak kagum, tetap saja mampu diladeni Lee/Yoo.

Di game kedua ini, kembali poin mereka tak pernah jauh. Tiongkok sempat melebar, unggul 11-8. Namun kembali berhasil didekati Lee/Yoo.

Kedua ganda akhirnya harus melakoni deuce saat skor sama 20-20. Namun penonton kembali sering dibuat terkesima karena ternyata pertandingan masih panjang.

Pertempuran sengit harus diselesaikan dengan 8 kali deuce. Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong akhirnya menang 29-27 dalam total waktu pertandingan 1 jam 8 menit. Wauw! (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang dalam Laga Ketat Lawan Tunggal Denmark, Lin Dan Memang Top


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler