Gilas AS, Belgia Tantang Argentina di Perempatfinal

Rabu, 02 Juli 2014 – 05:49 WIB
Penyerang Belgia, Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Amerika Serikat. Getty Images

jpnn.com - SALVADOR - Belgia menjadi tim terakhir yang mengamankan tiket babak perempatfinal Piala Dunia 2014. Tiket itu diraih setelah Belgia berhasil menekuk Amerika Serikat dengan skor 2-1 (0-0) lewat perpanjangan waktu pada laga babak 16 besar di Arena Fonte Nova, Rabu (2/7) dini hari WIB.

Setelah sempat bermain imbang pada waktu normal, Belgia langsung tancap gas di perpanjangan waktu. Skuat racikan Marc Wilmots itu tak perlu menunggu lama untuk membuka keran gol.

BACA JUGA: Maria Sharapova Kandas di Babak Keempat

Gelandang Kevin de Bryune berhasil membuka pesta Belgia setelah mencetak gol ketika perpanjangan waktu baru berjalan tiga menit. Saat itu, De Bruyne berhasil memanfaatkan umpan Romelu Lukaku.

Keputusan Wilmots memasukkan Lukaku untuk menggantikan Divock Origi terbukti jitu. Bukan hanya menjadi aktor pada gol pertama, penyerang Everton itu juga menggandakan keunggulan Belgia pada menit ke-105.

BACA JUGA: Di Maria Dedikasikan Gol Untuk Anak dan Istri

AS hanya bisa menipiskan ketinggalan melalui lesakan Julian Green pada menit ke-107. AS sebenarnya memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat usaha Clint Dempsey pada menit ke-117.

Sayangnya, sepakan Dempsey masih bisa dimentahkan kiper Belgia, Thibaut Courtois. Dengan hasil itu, Belgia akan menjadi penantang Argentina yang sebelumnya sukses menekuk Swiss sebiji gol tanpa balas. (jos/jpnn)

BACA JUGA: FIFA Izinkan Kamerun Investigasi Pengaturan Skor

BACA ARTIKEL LAINNYA... AS Paksa Belgia Perpanjangan Waktu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler