Giliran Gubernur Riau "Digarap" KPK

Selasa, 01 Mei 2012 – 09:54 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memeriksa Gubernur Riau, HM Rusli Zainal. Wakil Ketua DPP Partai Golkar itu tiba di kantor KPK sekitar pukul 09.00 WIB.

Mengenakan baju batik bermotif bunga warna kuning, Rusli Zainal langsung menuju resepsionis penerimaan tamu KPK dan meninggalkan kartu identitasnya. Orang nomor satu di Provinsi Riau itu juga menyapa wartawan dan tampak tersenyum ramah. Namun Rusli belum berkomentar seputar pemeriksaannya. "Nanti ya, sabar ya," ujar Rusli menanggapi wartawan yang menyambanginya.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi menyebutkan, Rusli Zainal yang sudah dicegah ke luar negeri akan diperiksa penyidik hari ini, Selasa (1/5). "Pemeriksaan sebagai saksi untuk kasus PON Riau," kata Johan Budi.

Senin (30/4) kemarin, KPK telah memeriksa tiga saksi diantaranya Staf Ahli Gubernur Lukman Abbas, Sekda Provinsi Riau Wan Syamsir Yus, dan Sekretariat DPRD Riau, Zulkarnaen.

Dua pejabat Pemprov Riau itu diperiksa sekitar 11 jam. Namun, Lukman Abbas dan Wan Syamsir enggan berkomentar soal pemeriksaan mereka. Sedangkan Zulkarnaen mengaku baru 15 hari menjabat Setwan DPRD Riau.

"Sepengetahuan saya sudah sesuai prosedur," kata Zulkarnaen saat ditanya soal pembahasan revisi Perda nomor 6 oleh Pansus DPRD Riau.(fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Buruh Harus Jadi Motor Politik Bagi Rakyat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler