Ginting Terkapar di Tangan Viktor Axelsen dengan Skor Kembar

Jumat, 26 Agustus 2022 – 15:10 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus gugur di perempat final Kejuaraan Dunia 2022. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TOKYO - Anthony Sinisuka Ginting seakan belum lepas dari kutukan ketika bertemu Viktor Axelsen (Denmark).

Terkini, pemain ranking lima dunia itu dipaksa menyerah dengan skor kembar 10-21, 10-21 pada perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

BACA JUGA: Jonatan Christie Beber Penyebab Takluk dari Chou Tien Chen

Berdasarkan statistik BWF, duel Ginting vs Axelsen yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis (26/8/2022) berlangsung dalam durasi 41 menit.

Jalannya Pertandingan

Ginting tampak terlambat panas di gim pertama. Hal itu dimanfaatkan Axelsen untuk mendulang banyak poin dan memimpin 11-5 di jeda interval.

BACA JUGA: Kejuaraan Dunia 2022: Diwarnai Kartu Kuning, Jonatan Christie Ditikung Chou Tien Chen

Selepas rehat, Axelsen langsung tancap gas merebut empat poin beruntun sehingga jauh meninggalkan Ginting 15-6. 

Tak mau menyerah begitu saja, Ginting balik menyerang Axelsen. Unggulan keempat Kejuaraan Dunia BWF 2022 itu mampu mencuri tiga poin beruntun. Namun, wakil Indonesia masih tertinggal cukup jauh, 8-15.

BACA JUGA: Fajar/Rian Bongkar Rahasia Kalahkan Penghancur The Minions di Kejuaraan Dunia 2022

Sadar Ginting mulai bangkit, Axelsen berusaha tampil lebih eksplosif. Hasilnya, pemain ranking satu dunia tersebut kembali menjauh dan menutup gim pertama 21-10.

Ginting mulai bisa mengimbangi permainan Axelsen di gim kedua. Kejar mengejar skor terjadi hingga kedudukan 7-7. Namun, Axelsen kembali unggul di interval kedua, kali ini dengan skor 11-7.

Selepas rehat, Axelsen makin tak terbendung. Dia hanya membiarkan Ginting menambah tiga poin sebelum menutup laga dengan kemenangan 21-10.

Hasil ini membuat Ginting belum bisa menghapus rentetan kekalahan melawan Axselsen. Sebelumnya, peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu takluk dalam tujuh pertemuan terakhir kontra wakil Denmark tersebut.

Total, Ginting menelan 10 kali kalah dari Axelsen dalam 14 bentrokan.

Bagi Axelsen, kemenangan melawan Ginting mengantarnya lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022. Dia akan menantang jagoan Taiwan, Chou Tien Chen.

Unggulan keempat BWF World Championships 2022 itu di laga sebelumnya mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler