Giring Bola ke Brasil, Tewas Tertabrak Truk

Kamis, 16 Mei 2013 – 05:41 WIB
MIMPI Richard Swanson, 42, menggiring bola dari Amerika Serikat ke Brasil untuk menyambut Piala Dunia 2014 kandas di tengah jalan. Ya, benar-benar di tengah jalan dalam arti sebenarnya. Pria asal Seattle tersebut tewas lantaran di-tackle sebuah truk di Oregon. Misinya menempuh jarak lebih dari 16 ribu kilometer ke Negeri Samba pun enggak jadi gol.

Polisi Lincoln City, Oregon, menyatakan, kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Selasa waktu setempat (14/5). Saat itu, Swanson sedang berjalan ke arah selatan di sepanjang jalan tol 101 dekat perbatasan kota. Setelah tertabrak, Swanson langsung dilarikan ke rumah sakit. Sayang, dia tak mampu bertahan.

Letnan Jerry Palmer, petugas kepolisian setempat, mengatakan bahwa petugas di lapangan menemukan beberapa perlengkapan di dalam tas Swanson. Salah satunya memuat alamat situs resmi proyek yang sedang dijalani Swanson, breakawaybrazil.com.

Aksi Swanson menggiring bola ke Brasil itu adalah promosi proyek amal One World Futbol. Yayasan yang bermarkas di Berkeley, California, tersebut secara berkala menyumbangkan bola berwarna biru kepada masyarakat di negara-negara berkembang.

Polisi menemukan bola biru yang tengah digiring Swanson setelah kecelakaan terjadi. Dalam situsnya, Swanson menyatakan telah meninggalkan Seattle sejak 1 Mei. Perjalanan panjangnya bakal menempuh waktu lebih dari satu tahun dan melewati 11 negara serta berakhir di Sao Paolo, Brasil, tempat Piala Dunia 2014 dilaksanakan.

’’Ini akan menjadi perjalanan terbesar dalam hidupku. Saya akan mendorong diri saya sendiri melebihi apa yang sebelumnya saya anggap mustahil,’’ tulisnya.

Namun, misi tersebut berhenti di tengah jalan. Mungkin, kini Swanson sedang menggiring bola sendiri dalam wujud barunya ke Brasil sampai gol. (AP/cak/c6/dos)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Model Bikini, Bu Guru SMA Dipaksa Berhenti

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler