Gita Gutawa Langsung Lanjut S-2

Kamis, 12 Juni 2014 – 10:07 WIB
Gita Gutawa. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Gita Gutawa ketagihan bersekolah di Inggris. Dinyatakan lulus sebagai sarjana Fakultas Ekonomi University of Birmingham pada bulan depan, Gita kini mempersiapkan diri melanjutkan pendidikan ke S-2. Sekarang Gita berada di Jakarta untuk liburan.
   
Ditemui di aula MNC Tower saat jumpa pers Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2014 kemarin (11/6), Gita bercerita tentang pendidikannya. "Saya sudah selesai ujian. Nilainya belum keluar, baru Juli besok," kata dia.
 
 Sembari menunggu pengumuman sekaligus acara kelulusan, putri Erwin Gutawa tersebut pulang kampung. Baru ketika wisuda nanti, dia mengajak keluarganya kembali terbang ke Inggris.
   
Setelah menyandang gelar sarjana S-1, Gita berencana melanjutkan pendidikan ke S-2. Menurut dia, itu merupakan kesempatan bagus. Jenjang S-2 bisa ditempuh dalam waktu setahun saja di Inggris.

"Sekalian saja dilanjutkan ke S-2. Nambah setahun lagi di sana. Jadi, kalau lancar, nanti ketika usia 22 tahun, saya sudah lulus S-2," ujarnya.
   
Ketika ditanya tentang yang melatarbelakangi rencananya meneruskan kuliah, Gita menyatakan terinspirasi sang mama, Lala Gutawa, yang mengantongi pendidikan S-2. Mengenai kampus mana yang dia pilih, pelantun Rangkaian Kata tersebut belum memutuskan.
   
"Sudah diterima di beberapa kampus di sana. Tinggal menunggu nilai keluar saja. Rencananya sih, saya kuliah di London. Oktober sudah mulai kuliah. Mudah-mudahan lancar," jelas sulung dari dua bersaudara itu.
   
Bagaimana soal karir di Indonesia? Gita menjawab bahwa ilmu yang diriny pelajari juga ditujukan untuk kemajuan karir. Misalnya, tentang ilmu yang dipilih untuk S-2. Dia ingin mendalami industri ekonomi kreatif. Di dalamnya, dibahas pula industri seni.
   
Soal liburan kali ini, seperti biasa Gita memanfaatkan waktu untuk bekerja. Salah satu yang dia lakoni adalah menjadi pengisi acara Anugerah Musik Indonesia minggu depan. Selain itu, Gita masuk nominasi sebagai Produser Terbaik untuk album Di Atas Rata-Rata (DARR).

BACA JUGA: Wanda Hamidah Hanya Beri Doa untuk Raffi Ahmad

Beberapa penyanyi cilik yang mengisi album tersebut juga masuk ke dalam nominasi lagu anak-anak. "Totalnya, kita masuk 12 nominasi," ucap Gita bangga. DARR adalah proyek debutan Gita sebagai produser.
   
Tentu itu membuatnya sangat senang. Apalagi tiga tahun belakangan bisa dibilang Gita tidak terlalu produktif bermusik. "Makanya, aku shock waktu dapat banyak nominasi. Proyekku di sini sejak kuliah paling proyek sama anak-anak berbakat ini," jelasnya. (jan/c14/ayi)

BACA JUGA: Gita Gutawa, Kabur dari London Demi AMI Awards 2014

BACA JUGA: Fatin Shidqia Kepincut Dunia Hiburan, Pilih Kuliah Seni

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ayu Ting Ting Ngaku Punya Pacar Cuma di Panggung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler