Gita Wirjawan Berpasangan dengan Politisi PAN

Senin, 29 April 2013 – 23:39 WIB
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan berpasangan dengan Viva Yoga Mauladi, Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI.

Hanya saja, ini bukan pasangan pencapresan. Melainkan laga bulutangkis persahabatan yang melibatkan anggota DPR, pengurus PBSI, dan pejabat di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Pasangan Gita-Viva dibekuk anggota Komisi II DPR Taufik Hidayat yang berpasangan dengan Cristian Hadinata, dengan skor 12-21. Hanya saja, Gita Wirjawan tetap saja senang.

“Ini bukan smash politik…, ini persahabatan, kita happy-happy lah," kata Gita Wirjawan menjawab pertanyaan wartawan seusai bertanding di lapangan Bulutangkis kawasan Senayan Jakarta, Senin (29/4).

Kok tumben menggelar pertandingan persahabatan dengan anggota DPR?  Gita Wirjawan mengatakan, ini bukanlah bagian dari lobi politik.

Pertandingan persahabatan sudah sering dilakukan dengan para anggota DPR. Menteri yang sudah menyatakan siap ikut konvensi capres Partai Demokrat itu malah mengaku sudah menduga bakal kalah dalam laga persahabatan ini.

“Sudah sangat diantisipasi, yang penting kita fun-lah di sini,” katanya.

Terkait dengan kondisi bulutangkis di Tanah Air, selaku Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan mengaku kondisinya sudah cukup membaik.

Meski harus diakui perlu waktu sekitar dua hingga tiga tahun untuk memulihkan prestasi bulutangkis Indonesia. Program pembinaan prestasi para atlet nasional yang digulirkan saat ini, lanjutnya, juga sudah mulai menunjukkan hasil yang positif.

Khusus menghadapi Sudirman Cup pada minggu ketiga Mei mendatang, Gita Wirjawan mengaku tidak menetapkan target yang muluk-muluk.

“Kita targetnya nggak terlalu muluklah untuk Sudirman Cup minggu ketiga bulan Mei ini, kalau sudah masuk semifinal sudah bangus banget dengan melihat kenyataan yang ada saat ini,” pungkasnya. (sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... ABS Konsumsi Narkoba sejak Berpangkat Mayor

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler