Gita Yakin Indonesia Bisa jadi Tuan Rumah Olimpiade

Jumat, 15 Februari 2013 – 16:12 WIB
JAKARTA - Optimisme ditunjukkan Gita Wirjawan dalam olahraga Indonesia. Pria yang juga menjabat sebagai Ketum PB PBSI tersebut mengatakan jika Indonesia memiliki kesempatan besar menjadi tuan rumah even bergengsi. Misalnya Asian Games dan Olimpiade.

"Tidak ada alasan Indonesia tak bisa menjadi tuan rumah Asian Games atau Olimpiade. Indonesia bisa melakukan itu," terang Gita.Salah satu yang menjadi keunggulan Indonesia ialah iklim ekonomi yang terus meningkat. Namun, dia mengingatkan agar semua stakeholder olahraga Indonesia bahu membahu untuk meningkatkan prestasi olahraga Tanah Air.

Tidak ada lagi perpecahan atau dualisme di induk olahraga merupakan salah satu syarat utama. Pengelolaan yang bagus juga menjadi titik tolak menuju prestasi olahraga yang go internasional. "Semua harus saling bekerja sama. Indonesia memiliki potensi besar dan harus bisa dimanfaatkan," tambah pemilik Ancora tersebut.

Indonesia baru saja mengalami kegagalan ketika mencalonkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2019. Indonesia yang mencalonkan Surabaya ternyata harus puas mengakui keunggulan Vietnam. "Ke depan semua harus bisa bersinergi. Demi kemajuan olahraga Indonesia," harap Gita. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djohar Segera Komunikasi dengan Komdis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler