GMKI Sambut Positif Kedatangan Irjen Iqbal Sebagai Kapolda Riau

Jumat, 31 Desember 2021 – 10:41 WIB
Irjen Mohammad Iqbal. Foto: arsip JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Irjen Pol Mohammad Iqbal resmi dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolda Riau pada Rabu (29/12) di Mabes Polri.

Melihat sepak terjang Irjen Iqbal sebelumnya selama menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat, masyarakat Riau dan para aktivis sangat antusias menyambut kehadiran jenderal polisi bintang dua tersebut.

BACA JUGA: Tak Ada Ampun Buat Briptu NE yang Memerkosa Remaja 16 Tahun di Mapolsek

Koordinator Wilayah XIII GMKI (Riau, Kepri, Sumbar) Hermanto Romora S meyakini Irjen Iqbal dapat memimpin Polda Riau makin lebih baik untuk mengayomi masyarakat dan menjaga kamtibmas dengan pendekatan komunikasi dan humanis.

"Beliau bukan orang baru di Bumi Lancang Kuning sehingga kami yakin beliau mampu memimpin institusi Polda Riau dengan baik. Apalagi beliau selama ini dikenal sangat baik dalam membangun silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta bersahabat dan berteman dengan semua kalangan termasuk aktivis," kata Hermanto aktivis Cipayung Riau.

BACA JUGA: Perwira Polisi Berpangkat AKBP Berselingkuh Sesama Anggota Polri

Menurutnya, penempatan M Iqbal sebagai Kapolda Riau menunjukkan perhatian serius kapolri terhadap pembangunan Provinsi Riau karena telah menempatkan salah satu perwira terbaik Polri untuk memimpin Polda Riau setelah sebelumnya dipimpin oleh Irjen Agung Setya Effendi yang dikenal sebagai pemimpin yang berdedikasi, tegas, dan bertanggung jawab.

"Terima kasih kepada Irjen Pol Agung Setya Effendi yang selama dua tahun lebih telah memimpin Polda Riau dengan banyak prestasi. Kami juga menyambut positif kehadiran kapolda baru Irjen M Iqbal. Semoga prestasi positif Polda Riau selama ini dapat dilanjutkan dan ditambah dengan prestasi-prestasi baru lainnya," kata Hermanto. (rhs/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA JUGA: Irjen Iqbal Sedih Berpisah dengan Orang-orang Hebat di NTB


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler