GMT Institute Bekali Karyawan Pertamina Manajemen Properti

Selasa, 27 Februari 2018 – 22:12 WIB
GMT Institute menggelar property management course kepada delapan peserta dari PT Pertamina di IPC Corporate University, Jalan Beringin 1, Gadog, Bogor, Jawa Barat, 12-14 Februari lalu. Foto: GMT Institute

jpnn.com, JAKARTA - GMT Institute terus menunjukkan komitmennya dalam mengedukasi masyarakat mengenai manajemen properti.

Hal itu dibuktikan ketika GMT Institute menggelar property management course kepada delapan peserta dari PT Pertamina di IPC Corporate University, Jalan Beringin 1, Gadog, Bogor, Jawa Barat, 12-14 Februari lalu.

BACA JUGA: Premium Langka, Bamsoet Minta Kementerian ESDM Buka Data

Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan ini berupa overview property management, service charge and rental rate, SOP building management, mechanical and electrical, housekeeping and hospitality dan pest control.

Materi-materi ini diberikan oleh pengajar yang profesional dan kompeten di bidangnya masing-masing.

BACA JUGA: Harga Pertamax Naik, Fadli Zon Salahkan Pemerintah

Untuk mengukur pemahaman dan daya tangkap peserta berkenaan materi yang diajarkan, GMT Institute  memberikan post test.

Selama pelatihan berlangsung, peserta yang merupakan fresh graduated dan sedang menjalani masa orientasi ini, terlihat antusias.

BACA JUGA: Bamsoet Yakini Kenaikan Pertamax Tak Berdampak ke Sembako

Mereka menyimak penjelasan para pengajar dengan saksama dan penuh perhatian.

Guna menggali informasi lebih mendalam, mereka aktif mengajukan pertanyaan terkait materi yang dibahas pengajar.

Usai mengikuti pelatihan, beberapa peserta mengungkapkan kesan dan harapan.

Mareta, salah satu peserta menuturkan bahwa materi yang ada sangat bermanfaat karena memiliki keterkaitan dengan pekerjaan yang akan ditanganinya ke depan.

“Di Pertamina saya akan bekerja di bagian general service. Salah satu yang dikerjakan adalah building management. Berbekal materi yang saya peroleh dari GMT Institute, saya optimistis dapat bekerja dengan baik dan membantu Pertamina untuk terus berembang,” kata Mareta.

Peserta lainnya, Diki, menceritakan bahwa materi property management course ini menambah pengetahuan dan wawasannya seputar property management.

“Materi yang saya peroleh dalam pelatihan ini sangat berguna dan dapat menunjang kinerja saya ke depan. Dengan materi pelatihan ini pula saya merasa lebih siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya,” kata Diki.

Diki pun berharap GMT Institute terus memberikan pelayanan dalam bidang  property management.

 Sementara itu, Direktur GMT Institute Frumentius da Gomez, mengaku bangga karena pihaknya  turut berpartisipasi dalam pengembangan kompetensi karyawan Pertamina.

“Kami  tentu merasa bangga karena dalam beberapa tahun belakangan Pertamina selalu memercayakan  kepada GMT Institute pengembangan kompetensi karyawan,” kata Frumentius.

Dia berharap kerja sama ini terus berlanjut dan peserta yang sudah mengikuti pelatihan property management course dapat berkontribusi positif sesuai bidangnya. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Erupsi, Konsumsi Avtur di Bali Naik Lagi


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler