Gol Cepat Torres Kacaukan Irlandia

Jumat, 15 Juni 2012 – 07:25 WIB
Striker Spanyol, Fernando Torres mencetak gol pembuka saat melawan Irlandia. Laga ini berakhir 4-0 bagi kemenangan Spanyol. Foto: Getty Images

GDANSK - Pelatih Irlandia, Giovanni Trapattoni mengakui kualitas Spanyol setelah timnya dihajar 0-4 pada laga penyisihan Grup C Euro 2012 yang digelar di PGE Arena Gdansk, Jumat (16/6) dinihari. Pria yang akrab dipangil Mr Trap ini mengatakan El Matador -julukan spanyol- seperti sebuah orkestra ketika menundukkan skuatnya.

"Spanyol menunjukkan kualitasnya. Mereka tidak menghabiskan energi apapun karena melibatkan setiap pemain, mereka seperti sebuah orkestra," Mr Trap seperti yang dilansir UEFA, Jumat (15/6).

Mr Trap mengatakan timnya dengan percaya diri bisa meladeni permainan Iker Casillas dkk. Namun semua itu buyar setelah striker Spanyol, Fernando Torres mencetak gol pembuka.

"Gol pembuka mereka (Spanyol) membuat kami sulit. Gol itu berarti Anda akan menyerahkan lebih banyak ruang untuk sebuah tim yang sangat berbakat secara teknis," katanya.

Torres mencetak gol pembuka ketika pertandingan baru saja berjalan empat menit. Bomber Chelsea ini memanfaatkan bola liar akibat kesalahan pemain belakang Irlandia. Tendangan kerasnya tak mampu ditepis penjaga gawang Given.

Dalam pertandingan ini, Torres berhasil menciptakan dua goal. Tambahan dua gol kemenangan Spanyol masing-masing diciptakan David Silva dan Cesc Fabregas.

Kekalahan telak ini membuat pria kelahiran 17 Maret 1939 sangat sedih karena tak mampu memuaskan harapan bagi pendukung Irlandia. "Fans kami pantas mendapatkan penghormatan. Mereka bertepuk tangan dan bersorak di belakang kami. Saya sangat sedih," ucapnya. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Spanyol Pesta Gol, Irlandia Angkat Koper


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler