Gol Messi Imbangi Madrid 1-1

Minggu, 03 Maret 2013 – 00:02 WIB
MADRID — Barcelona yang bertamu ke Santiago Barnabeu dipaksa tertinggal lebih dulu oleh tuan rumah Real Madrid Real dalam laga El Clasico pekan ke 26, La Liga Spanyol, Sabtu (2/3) petang WIB. Saat pertandingan baru berjalan enam menit Madrid  berhasil membobol jala tamunya.

Berawal dari akselerasi Alvaro Morata di sayap kiri berhasil mengirimkan umpan ke areal pertahanan Barca. Karim Benzema yang menerima umpan berhasil memaksimalkan bola untuk membobol jala Valdes. 1-0 Madrid memimpin membuat publik tuan rumah yang memadati Santiago Bernabeu bergemuruh.

Tertinggal satu gol membuat Barca meningkatkan tempo serangan. Hasilnya tim tamu berhasil membalas di menit ke 18. Berawal dari umpan Dainel Alves, Messi yang lolos dari jebakan offside berhasil melaju sendirian diantara kepungan pemain belakang Madrid.

Bintang Argentina ini mampu memperdaya Sergio Ramos sebelum menaklukan kiper kedua Madrid, Diego Lopez dengan tendangan datar. Bola yang tak terlalu kencang  menembus jala tuan rumah dan membuat skor menjadi 1-1. Gol ini disambut sejumlah pendukung Barca yang datang ke Bernabeu.

Barca sendiri mengusung misi balas dendam dalam laga ini. Pasalnya dalam laga El Clasico beberapa hari lalu Madrid mempermalukan Barca dengan skor telak 1-3 di Camp Nou. Lebih dari itu kekalahan tersebut membuat mereka tersingkir dari perhelatan Copa del Rey. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manajemen Harus Rangkul Suporter

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler