Gol Oscar Bawa Chelsea Jinakkan Sparta Praha

Jumat, 15 Februari 2013 – 04:19 WIB
PRAHA - Chelsea berhasil mengamankan tiga poin penuh dari laga leg pertama babak 32 besar Europa League  setelah memecundangi tuan rumah Sparta Praha, Jumat (15/2) dini hari WIB. Klub asal London itu unggul tipis  0-1 lewat gol tunggal Oscar,  delapan menit sebelum waktu normal berakhir.

Dalam laga ini pelatih Rafael Benitez memasang Fernando Tores bersama Eden Hazard dan Juan Mata di barisan depan. Mereka ditopang Marin, Lampard dan Ramires. Sementara di bawah mistar, Petr  Cech masih jadi andalan Chelsea.

Meski tampil dengan skuat terbaiknya, juara bertahan Liga Champions Eropa yang kini turun kasta itu justru kesulitan dalam membobol jala tuan rumah. Selain solidnya pertahanan Sparta, serangan yang dibangun Kadlec dan kawan-kawan membuat serbuan Chelsea sering berakhir buntu. Hasilnya, laga babak pertama berakhir tanpa gol.

Kondisi yang tidak jauh berbeda terjadi di babak kedua. Jual beli serangan yang diperagakan kedua kubu tak kunjung membuahkan hasil.

Melihat hal ini, Benitez memasukkan Oscar untuk menggantikan Juan Mata pada menit ke-82. Langkah ini ternyata tepat sekali. Baru beberapa detik masuk lapangan, Oscar langsung memecah kebuntuan  dari hasil kerjasamanya dengan Hazard. Skor 0-1 untuk tim tamu menutup pertandingan ini.

Dengan kemenangan ini Chelsea telah menempatkan satu kakinya di babak 16 besar.  Namun demikian mereka harus menjamu  Sparta dalam laga leg kedua yang akan digelar di Stamford Bridge pekan depan. Hasil imbang dalam laga tersebut cukup untuk membawa Chelsea maju ke babak selanjutnya.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapkan Lifter Junior Pengganti Eko-Triyatno

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler