Gol Telat Erik Lamela Bawa Sevilla Puncaki Klasemen Liga Spanyol

Selasa, 24 Agustus 2021 – 08:53 WIB
Bintang Sevilla Erik Lamela. Foto: Twitter @SevillaFC

jpnn.com, GETAFE - Sevilla melanjutkan tren positif mereka di La Liga saat menyambangi markas Getafe di Coliseum Alfonso Pérez, Selasa (24/8) dini hari WIB.

Gol telat Erik Lamela di menit ke-90+3 memastikan kemenangan 1-0 pasukan Julen Lopetegui dan membawa pulang tiga poin di pertandigan tersebut.

BACA JUGA: Vinicius Bersinar, Dua Bintang Real Madrid Ini Terancam

Sevilla memainkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Youssef En-Nesyri sebagai ujung tombak ditopang tiga pemain di belakangnya, yakni Oscar Rodriguez, Alejandro 'Papu' Gomez, dan Suso.

Sedangkan Getafe memilih menggunakan formasi 4-4-2. Duet Enes Unal dan Sandro Ramirez dipilih untuk mengacak-acak lini pertahanan Sevilla.

BACA JUGA: Ini yang Bikin Barcelona Sulit Melepas Samuel Umtiti

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan cukup ketat, di mana tuan rumah unggul di banyak momen, tapi Sevilla menunjukkan bahwa mereka tahu cara untuk menang bahkan ketika mereka tidak bermain dengan baik.

BACA JUGA: Lyon Boyong Winger Liverpool Seharga Rp 187 Miliar

Getafe banyak menyerang lewat dua pemain anyar mereka, Vitolo dan Carles Alena. El Geta mendapat kans mencetak gol pada menit 25' lewat tandukan Mathias Oliveira. Namun, upayanya masih belum membuahkan hasil.

Sevilla balik menyerang dan mendapat peluang emas pada menit 33' ketika sambaran Jules Kounde menyambut sepakan keras Papu Gomez masih menyamping dari gawang Getafe.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Selepas jeda, gelandang Getafe Damian Suarez menebar ancaman ke gawang Sevilla. Berawal dari akselerassi yang ia lakukan, Damian lalu melepaskan tendangan kaki kanan yang masih melayang di atas mistar.

Youssef En-Nesyri sempat membobol gawang Getafe di menit 82', tapi wasit menganulir gol tersebut karena striker timnas Maroko itu sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.

Erik Lamela yang masuk sebagai pemain pengganti sanggup memecah kebuntuan Sevilla pada menit 90+3.

Ia menjadi pahlawan kemenangan Sevilla setelah sepakannya memanfaatkan bola rebound tendangan Rafa Mir tak mampu dihalau kiper Getafe, David Soria.

Kemenangan ini membuat Sevilla memuncaki klasemen sementara La Liga dengan koleksi enam poin hasil dua kali menang, sementara Getafe belum mengumpulkan satu poin pun dan harus berada di peringkat 18.(marca/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler