Gol Telat Messi Gagal Selamatkan Barcelona

Kamis, 08 November 2012 – 06:11 WIB
GLASGOW—Barcelona akhirnya harus menelan kekalahan perdananya di ajang Liga Champions musim ini. Kamis (8/11) dini hari WIB klub asal Cataluna ini tumbang di tangan tuan rumah Glasgow Celtic dengan skor tipis 2-1. Dalam laga tersebut Barca harus tertinggal 2-0 hingga menit-menit terakhir babak kedua. Satu-satunya gol yang dicetak Lionel Messi di masa injury time tidak mampu menyelamatkan Barca dari kekalahan.

Namun demikian meski kalah Barca tetap memimpin perolehan poin sementara di grup G dengan sembilan poin. Sementara Celtic menyusul di bawahnya dengan tujuh poin dari empat laga yang telah dijalaninya.

Bermain di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia,  Anthony Watt dan kawan-kawan mengusung misi balas dendam atas tim tamu. Pasalnya di matchday ke tiga  mereka dipaksa mengakui keunggulan Barca kala bertamu ke Camp Nou dengan skor 2-1.

Tim tamu sebenarnya lebih mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Barca menguasai 67 persen sementara Celtic hanya 33 persen. Demikian halnya dengan tendangan yang mengarah ke gawang. Setidaknya Barcelona berhasil melepaskan 10 tembakan ke arah gawang tuan rumah. Sementara Celtic hanya mendapatkan kesempatan kurang dari tiga.

Namun keberuntungan lebih memihak tuan rumah. Tepat di menit ke 21 umpan sepak pojok Charles Mulgrew berhasil  disundul Victor Wanyama ke dalam gawang Valdes. Celtic 1-0 Barcelona. Gol ini merupakan satu-satunya gol yang tercipta di babak kedua.

Memasuki babak kedua dominasi Barcelona atas tuan rumah masih berlanjut. Namun sayang buruknya penyelesaian akhir membuat anak asuh Tito Vilanova ini tak bisa mencetak gol. Malah tuan rumah yang hanya mengandalakan serangan balik cepat berhasil menambah koleksi gol. Gol ini lahir di menit 83 lewat aksi pemain muda Anthony Watt. Celtic 2-0 Barcelona.

Tak ingin pulang dengan tangan kosong membuat Messi dan kawan-kawan terus meningkatkan serangan. Setelah serangkaian peluang yang terbuang sia-sia di masa injury time Messi ahirnya berhasil mencetak gol. Tendangan pria Argentina ini dari dalam kotak penalti mengarah ke pojok kanan atas dan tidak mampu dijangkau oleh Forster. Skor 2-1 menutup laga.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Jamin Trio Naturalisasi Langsung Masuk Skuad Timnas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler