Golkar Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Tengah, Tidak Terlalu Kiri atau Kanan

Senin, 27 Februari 2023 – 15:07 WIB
Wasekjen DPP Golkar Sarmuji menjadi pembicara pada diskusi Beringin Diterpa Angin, Jakarta, Sabtu (25/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji mengimbau agar pemilih memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang berada di tengah pada Pilpres 2024 mendatang.

"Saran saya kepada para pemilih, pilihlah capres yang tak merepresentasikan blok kanan dan blok kiri. Jangan pilih capres yang merepresentasikan kanan yang terlalu, kiri yang terlalu. Pilih yang tengah saja," kata Sarmuji.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Mendongkrak Suara Golkar untuk Pemilih Muda

Pernyataan Sarmuji tersebut tercetus saat menjawab pertanyaan bagaimana cara agar politik identitas tidak terulang lagi seperti Pemilu 2019 lalu.

Jika partai politik salah memilih calon presiden, Sarmuji meyakini Pemilu 2024 mendatang suasana politiknya akan sama seperti Pemilu 2019 lalu.

BACA JUGA: Airlangga: Kepala Daerah dari Golkar Harus Bangun dan Sejahterakan Masyarakat Papua

"Di 2024 sebenarnya akan terjadi kelanjutan 2019 kalo parpol-parpol salah pilih calon," ucapnya.

Terkait peluang Golkar pada kontestasi Pemilu 2024, Sarmuji mengatakan pihaknya optimis akan memenangkan Pemilu dan Pilpres pada 2024 mendatang.

BACA JUGA: Golkar Harus Memajukan Kader Sendiri sebagai Capres 2024

Sarmuji juga mengatakan bahwa pihaknya akan selalu optimis di tahun 2024 bisa memenangkan Pemilu maupun Pilpres.

"Dan kita bisa memenangkannya dengan izin Allah SWT," ujar Sarmuji.

Sarmuji menceritakan bahwa dahulu ketika dirinya merasa pesimis, ia selalu diajarkan oleh seorang kiai untuk selalu bersikap optimis.

"Jadi kalau saya pesimis, saya dimotivasi oleh kyai saya cerita Thalut dan Jalut. Pasukannya Thalut itu yang pesimis dan udah diam tinggalkan, tapi yang optimis itu sampai dikutip oleh Tuhan di dalam Qur'an itu," kata Sarmuji.

Kutipan dalam Al-Qur'an tersebut berbunyi "Berapa banyak kamu temui jumlah yang sedikit bisa mengalahkan jumlah yang besar dengan izin Allah".

Karena hal tersebutlah, Sarmuji mengatakan pihaknya selalu merasa optimis pada 2024 mendatang bisa memenangkan Pemilu dan Pilpres. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler