Golkar Akhirnya Pecat Wakil Ketua DPRD Tersangka Suap

Minggu, 06 Desember 2015 – 04:50 WIB
HM Hartono digelandang ke mobil tahanan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pembentukan Bank Banten oleh KPK. Foto : dil/jpnn

SERANG - Wakil Ketua DPRD Banten, SM Hartono dalam waktu dekat akan ditinggal partainya, Golkar. DPP partai berlambang pohon beringin itu sudah mengeluarkan rekomendasi kepada pengurus cabang Banten untuk menendang Hartono dari semua jabatan yang dipegangnya.

“Kami sudah melakukan konsultasi dengan DPP Golkar terkait jabatan Ketua DPC Golkar Kabupaten Serang. Setelah pilkada serentak 2015 akan langsung ditunjuk Plt,” kata Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD Golkar Provinsi Banten usai acara pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia, Sabtu (5/12).

Keputusan ini menyusul ditetapkannya Hartono sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK beberapa waktu lalu. Dia diduga menerima suap terkait pembentukan Banten.

Selain jabatan Ketua Golkar Kabupaten Serang, Hartono juga dipastikan akan kehilangan jabatan Wakil Ketua DPRD Banten. Bahkan Golkar dalam waktu dekat juga akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) keanggotaan Hartono di DPRD Banten.

Terkait dengan kasus yang tengah dihadapi Hartono, Tatu mengatakan partai menghormati proses hukum yang sedang dijalani kader Golkar tersebut. Tatu juga meminta masyarakat dan penegak hukum perlu mengedepankan azas praduga tidak bersalah. 

“Ya kita ikuti proses hukum yang sedang berjalan, kami semua turut prihatin,” ungkapnya. (mg-12/dil/jpnn)

BACA JUGA: Tasyakuran Jelang Hari Armada 2015

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kunjungan Kapal Perang AL Ekuador Perkuat Kerja Sama Bilateral


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler