Golkar Akui Kasus Lapindo Ganjal Ical

Jumat, 10 Mei 2013 – 16:44 WIB
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Tantowi Yahya menghargai kajian kualitatif Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) yang menganggap Aburizal Bakrie bukan sosok ideal untuk maju sebagai calon presiden. Meski demikian, Golkar akan terus mendongkrak akseptabilitas dan elektabilitas ketua umumnya yang akrab disapa dengan nama Ical itu.

"Kalau tidak optimis tentu Aburizal Bakrie yang akan milih kan rakyat bos," ucap Tantowi di Jakarta, Jumat (10/5).

Anggota Komisi I DPR itu mengakui, salah satu hambatan berat bagi Ical adalah kasus Lumpur Lapindo.  "Ada pengaruhnya, terlebih issue ini yang paling sexy dimainkan oleh lawan-lawan ARB (Aburizal, red)," katanya.

Meski begitu, sambung Tantowi, partainya akan terus memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang persoalannya sesungguhnya. Ical, kata dia, juga sudah berjanji untuk menyelesaikan kasus Lapindo dalam waktu dekat.

"Lapindo adalah bencana alam, namun keluarga Bakrie tetap menunjukkan tanggung jawabnya. Mereka tidak kabur keluar negeri, meninggalkan tanggung jawab. Tapi yang namanya membeli tanah rakyat itu ada batas kemampuannya. Nah di sinilah keluarga Bakrie perlu waktu," pungkasnya

Meski demikian Tantowi mengaku bisa memahami hasil kajian LPI. "Kami menghargai analisis apapun. Tapi apakah kami percaya atau tidak, itu adalah hal lain," ujarnya.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sutiyoso Coret Nama Anaknya dari Daftar Bacaleg

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler