Golkar Bersama Airlangga, Jokowi, Prabowo Hingga Bobby Berkurban di Sumut

Kamis, 20 Juni 2024 – 15:56 WIB
Golkar bersama Airlangga Hartarto, Presiden Jokowi, Prabowo Subianto hingga Bobby Nasution berkurban di Sumut.

jpnn.com - SALAK - Partai Golkar Sumatera Utara membagikan 10 ribu paket daging kurban ke masyarakat menyambut Iduladha 1445 Hijriah.

Sepuluh ribu paket tersebut berasal dari penyembelihan 131 ekor sapi dan 19 ekor kambing yang dilaksanakan serentak di 33 kabupaten/kota dan dipusatkan di DPD Partai Golkar Pakpak Bharat.

BACA JUGA: 49 Bulan Berturut-turut Neraca Perdagangan Indonesia Surplus, Tren Positif Berlanjut

Demikian dikemukakan Ketua DPD Partai Golkar Sumut H. Musa Rajekshah melalui Bendaharanya Ichwan Habib Nasution di sekretariat Golkar Pakpak Bharat, Sapomerarih, Desa Traju, Siempat Rube, Rabu (19/6).

"Kegiatan ini dipusatkan di Kabupaten Karo, Pakpak dan Dairi. Penyembelihannya di sini (Pakpak Bharat). Tahun lalu masih di Medan. Selanjutnya, Partai Golkar akan terus berkegiatan keliling ke seluruh Sumut, apalagi dalam waktu dekat akan masuk tahapan Pilkada Sumut," ujar Ichwan Habib.

BACA JUGA: Mantap! Peringkat Daya Saing Indonesia Naik ke Posisi 27 Lampaui Jepang dan Inggris

Sementara itu Ketua Panitia kurban DPD Partai Golkar Sumut Ali Nafiah Harahap mengatakan total hewan kurban yang disembelih berasal dari pengurus Golkar Sumut, DPP Golkar, Bupati Pakpak Bharat, para Anggota DPRD Sumut serta Kabupaten/Kota dan sumbangan para kader.

Di antaranya dari Presiden Jokowi satu ekor sapi, Musa Rajekshah satu ekor sapi, Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor lima ekor sapi, Prabowo Presiden terpilih satu ekor sapi, Airlangga Hartarto satu ekor sapi, Bobby Nasution satu ekor sapi.

BACA JUGA: Ini Reaksi Airlangga soal Wacana Pemberian Bansos untuk Korban Judi Online

Luhut Panjaitan satu ekor sapi, Doli Kurnia Tanjung satu ekor sapi, Mangihut Sinaga satu ekor sapir serta Budi Dalimunthe satu ekor sapi.

"Bantuan ini sangat membahagiakan semua kader Golkar se-Sumut," ucapnya.

Setelah dilakukan penyembelihan daging kurban selanjutnya dibagikan kepada masyarakat dan kader partai.

"Daging kurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat. Khusus untuk pemotongan di Pakpak Bharat akan didistribusikan ke masyarakat luas, kader dan masyarakat Dairi serta Karo," katanya.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengatakan senang daerahnya dijadikan tuan rumah peringatan Iduladha sekaligus penyembelihan dan pembagian sepuluh ribu paket daging kurban DPD Partai Golkar Sumut tahun ini.

"Kegiatan ini sangat kami nantikan dan juga ini untuk membagi rezeki kami kepada seluruh masyarakat di Pakpak Bharat dan juga Sumut. Semoga lebih banyak lagi tahun depan berkurbannya," ucap Franc.

Franc lebih lanjut mengatakan kegiatan yang digelar juga sekaligus bentuk rasa syukur DPD Partai Golkar Sumut dan Pakpak Bharat setelah ikut memenangkan Pemilu 2024.

"Ini bentuk rasa syukur kami. Kami berterima kasih terhadap masyarakat karena memenangkan pemilu dan pileg kemarin. Mudah-mudahan kami bisa terus berbuat yang positif terhadap masyarakat," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan penyembelihan Bendahara DPD Golkar Sumut Ichwan Habib Nasution, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor.

Wakil Ketua Pemenangan DPD Golkar Sumut Frans Dante Sembiring, Wakil Ketua DPD Golkar Sumut Theopilus Ginting, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Golkar Sumut Freddy Sembiring dan Ketua DPD II Golkar Pakpak Bharat Elson Angkat, Irwansyah Koto, Budi Ardi beserta pengurus Sumut lainnya. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inflasi Indonesia Lebih Baik dari Amerika Serikat di Bawah Koordinasi Airlangga


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler