Golkar Desak Demokrat Evaluasi Penempatan Angie

Rabu, 15 Februari 2012 – 16:04 WIB
JAKARTA - Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan bahwa penempatan Angelina Sondakh ke Komisi III dari Komisi X bukan persoalan pantas atau tidak. Tapi, katanya, ini soal pandangan masyarakat terhadap Partai Demokrat.

"Kalau mengacu pada kebijakan Partai Demokrat sebelumnya menggeser Nazarudin ke komisi lain, lalu sekarang menggeser Nasir ke komisi lain karena takut ada konflik kepentingan, tentu harus diberlakukan juga kepada Angie," kata Bamsoet di Jakarta, Rabu (15/2).

"Kita mendesak, tanpa ingin mencampuri urusan rumah tangga Partai Demokrat, lebih elok kalau evaluasi kembali penempatan Angie di komisi III," ujar Anggota Komisi III DPR, itu.

Menanggapi pemindahan Angie itu, Bambang Soesetyo mengacu pada ucapan Ketua KPK Abraham Samad yang menyatakan jika ada Angie dalam rapat dengan Komisi III, maka dia memilih keluar. Menurut Bambang, sikap Abraham Samad itu bukan sikap institusi KPK, akan tetapi menjadi sikap pribadi. Jadi, tegasnya, tidak ada penghinaan KPK kepada parlemen.

"Itu pendapat Abraham pribadi bukan institusi. Sikap pribadi bukan instusi.  Itu bukan conten of parlemen, itu sikap pribadi," jelasnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasus Hukum Century Membingungkan DPR

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler