Golkar Pede Menang Satu Putaran

Pilkada Jabar

Minggu, 17 Februari 2013 – 08:56 WIB
BANDUNG- Sepekan jelang hari pencoblosan Pilgub Jabar 2013, Tim Kampanye Calon Gubernur dari Partai Golkar, Irianto MS Syafiuddin atau lebih dikenal Yance mengaku akan meraih kemenangan di Pilgub Jabar 24 Februari mendatang. Dari 32 juta lebih pemilih, Yance-Tatang diyakini mampu meraih 39 persen lebih.

"Dari hasil survei internal, Yance bisa memperoleh sekitar 39 persen dari jumlah suara yang masuk ke kotak suara. Kita berusaha agar bisa memperoleh 40 persen lebih," ujar Ketua Tim Pemenangan Yance-Tatang, Lili Asjudiredja.

Diungkapkan Lili, sebelum masa kampanye, pasangan Yance-Tatang menang di delapan Kota/Kabupaten. Namun setelah memasuki masa kampanye, Yance-Tatang diperkirakan bisa menang di 11 Kota/Kabupaten.

"Raihan suara Yance-Tatang akan mencapai 10 juta lebih. Kami optimistis bisa memenangkan Pilgub satu putaran," aku Lili.

Lili mengatakan, raihan suara tersebut juga berkat kader Partai Golkar yang menjadi Kepala Daerah di Kota/Kabupaten di Jabar. Di Jabar, ada sebanyak 14 kader Partai Golkar yang menjadi kepala daerah. Dari 14 kader sebanyak 9 menjadi bupati/walikota dan sisanya wakil bupati/wali kota.

Selain itu Partai Golkar juga telah menyiapkan sebanyak 100 kader di setiap desa untuk terus menggalang suara.

"Di empat hari sisa masa kampanye, kita terus menggalang suara untuk mencapai kemenangan," ujarnya. Selain dari sisi internal, Lili juga mengaku memperoleh keuntungan dari faktor eksternal, seperti dinamika politik di tingkat nasional.(mld)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manuver Ulil Dianggap Tak Etis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler