Golkar Targetkan Sapu Bersih Seluruh Pilkada di Sumut

Kamis, 24 Agustus 2017 – 02:58 WIB
Bendera Partai Golkar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MEDAN - Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara (Sumut) pasang target besar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Sebagai partai politik (parpol) pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, partai berlambang pohon beringin itu menargetkan untuk memenangkan seluruh pasangan calon (paslon) yang diusung Partai Golkar.

BACA JUGA: Edy Rahmayadi Ikut Pilgub Sumut? Ini Kata PSSI

Termasuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sumut, Irham Buana Nasution menyebutkan Partai Golkar merupakan partai yang akademik dan ilmiah yang menggunakan pendekatan-pendekatan tertentu sebagai standar menentukan kemenangan.

BACA JUGA: Hanura Lebih Pilih Edy Rahmayadi Ketimbang Brigjen TNI (Purn) Ini

"Dari delapan kabupaten/kota yang menggelar pilkada, sudah ada yang ditetapkan calon yang diusung Partai Golkar, antara lain, Delisedang, Padanglawan, Dairi, Langkat, dan Sumut untuk gubernur. Pilkada kali ini teramat penting, berdasarkan hasil survei," kata Irham kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group), Rabu (23/8).

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut itu menegaskan bahwa Partai Golkar tidak terbiasa berada di luar pemerintahan. Semangat Golkar sebagai partai yang memperjuangkan kesejahteraan masyrakat melalui kekuasaan di pemerintahan.

BACA JUGA: Pilkada Minahasa: Kandidat Golkar Segera Terjawab

Keputusan yang lebih cepat dari partai lain tersebut, menurut Irham, dilakukan agar partai bisa lebih dini mempersiapkan langkah politik Pilkada 2018 agar mesin partai lebih siap bersosialisasi ke tengah masyarakat demi kemenangan partai di seluruh Pilkada yang digelar se-Sumut.

"Dari delapan kabupaten/kota, Partai Golkar mengaku sudah memutuskan lima nama calon kepala daerah untuk maju dalam Pilkada Serentak 2018," jelasnya.

Lantas Irham merinci nama-nama daerah yang sudah diputuskan yakni Provinsi Sumatera Utara: Tengku Erry Nuradi berpasangan dengan Ngogesa Sitepu, Kabupaten Dairi: Defriwanti Sitohang berpasangan dengan Azhar Bintang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Selanjutnya, Kabupaten Langkat: Terbit Rencana Peranginangin, Deliserdang: Ashari Tambunan, Padanglawas: Ali Sutan Harahap.

"Empat daerah lain yakni Kabupaten Batubara, Padanglawas Utara, Padangsidimpuan dan Tapanuli Utara belum ada keputusan final dari DPP Partai Golkar," tukasnya.(dik/azw)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Bisa jadi Kunci Muluskan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler