Golkar Yakin Nasib Ical tak Seperti Alex Noerdin

Jumat, 13 Juli 2012 – 17:24 WIB

JAKARTA - Politisi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, kekalahan pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono yang diusung Partai Golkar di Pemilukada DKI Jakarta,  tidak berarti Golkar juga akan kalah dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

"Pemilukada DKI Jakarta tidak cukup valid dijadikan ukuran untuk Pilpres 2014 mendatang dan kegagalan Golkar itu tidak akan terulang dalam Pilres 2014 mendatang. Ini kasuistis," kata Agun Gunandjar Sudarsa, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (13/7).

Perihal kekalahan Alex-Nono, menurut Ketua Komisi II DPR itu, bisa ditelusuri dengan akal sehat yang bermula dari penetapan Alex-Nono menjadi calon DKI 1 dari Golkar yang hanya dalam waktu singkat.

"Akibatnya, sosok Alex belum begitu dikenal di kalangan warga Jakarta dan waktu sosialisasi relatif singkat," tegasnya.

Berangkat dari pengalaman itu, lanjutnya, maka Golkar menilai tepat deklarasi pencalonan presiden Aburizal Bakrie sejak dini dan dengan demikian sosialisasi terhadap masyarakat tak akan terlambat dari sisi waktu.

"Secara nasional, pada Pilpres mendatang Golkar yakin bisa meraup suara lebih banyak dibandingkan pada pemilu sebelumnya,” tegas Agun Gunandjar Sudarsa. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Enggan Bicara Pilpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler