Gonzales Mencoblos Usai Disetujui Saksi Partai

Kamis, 10 April 2014 – 10:03 WIB
Striker Arema, Cristian ‘El Loco’ Gonzales usai mencoblos. Foto: Malang Post/JPNN.com

jpnn.com - MALANG - Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales tertawa lepas saat ditanya pilihannya usai mencoblos, Rabu (9/4). Ia tidak mau menyebutkan partai yang dicoblos di TPS. ‘’Saya coblos satu partai. Tapi itu rahasia, ha…ha… Biar saya dan Tuhan saja yang tahu,’’ tegas striker timnas senior besutan Alfred Riedl tersebut.

Meski demikian, Gonzales menyebut bahwa dia memilih partai yang menurutnya bisa memberi perubahan bagi negara. ‘’Bagi saya, pemimpin yang terbaik itu harus yang bisa memajukan Indonesia,’’ jelasnya.

BACA JUGA: Barcelona Catat Rekor Terburuk Sejak 2007

Sementara itu, Gonzales bisa memberikan hak suaranya di TPS 13 PPS Kalisongo, PPK Dau, Kabupaten Malang atas persetujuan tiga saksi TPS.

Seperti diketahui, mantan pemain timnas Uruguay U-23 ini tidak punya formulir A-5 dari Bandung, untuk pindah pilih ke Malang. Tapi, tiga saksi di TPS 13 Bukit Dieng Eksklusif, yakni Wien Sulasto (PDI-P), Lilik Sulistiowati (PKB) dan Choirul (PKS) sepakat untuk mengizinkan Gonzales coblosan di Malang meskipun hanya setor KTP.

BACA JUGA: Simeone Merasa Terbantu Suporter Atletico

‘’Gonzales bisa nyoblos karena kesepakatan tiga saksi. Dia diperbolehkan nyoblos tapi di atas jam 12 siang, setelah pemilih reguler yang masuk dalam daftar sudah memilih semua. Kalau ada sisa kertas suara, barulah Gonzales boleh coblos,’’ kata Ketua KPPS TPS 13 Bukit Dieng Eksklusif, M Abduh.

‘’Bagi saksi, kehadiran orang yang punya niat untuk menggunakan hak suaranya itu sudah sangat bagus. Kita pun sepakat untuk memberi kesempatan kepada Gonzales beri hak suara. Kita permudah dia, karena untuk mengurangi angka golput,’’ sambung Lilik Sulistiowati, saksi dari PKB. (fin/avi/awa/jpnn)

BACA JUGA: Izin Keamanan Laga Persib Vs Arema Belum Kelaur

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gonzales Bingung saat Nyoblos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler